Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda India Tolak Rujuk

Kompas.com - 22/05/2008, 18:43 WIB

MUMBAI, KAMIS - Petenis spesialis ganda India, Mahesh Bhupathi  menolak untuk bergabung kembali dengan Leander Paes menghadapi olimpiade Beijing, Agustus mendatang.

Bhupathi mengaku marah dengan keputusan Paes untuk tidak bermain dengannya sebelum Beijing.  Ia lebih menginginkan berpasangan dengan rekannya dalam tim Piala Davis, Rohan Bopanna.

"Saya tidak ingin bermain di olimpiade dengan persiapan yang kurang.  Saya sudah menjelaskan hal ini kepada AITA," kata Bhupathi. AITA adalah  asosiasi tenis India.

"Terlambat untuk bermain dengan Leander. Ia sudah memiliki rencana untuk bermain dengan Lukas Dlouhy untuk mengumpulkan poin dan lolos ke Shanghai Masters," lanjut Bhupathi. "Ini artinya ia tidak ingin mempersiapkan diri menghadapi olimpiade bersama saya."

Ia juga mengritik sikap AITA. "Karena AITA tidak tegas, maka para pemain cenderung bersikap semaunya."

Bhupathi dikatakan telah mengajukan permintaan tertulis untuk bermain bersama  Bopanna di olimpiade Beijing.  "Bila mereka tidak menghargai pendapat saya, saya tidak bisa bilang apa pun.  Itu keputusan mereka. Mereka bisa menurunkan siapa pun atau tidak menurunkan siapa pun," lanjutnya.

Pasangan Bhupathi dan Paes pernah menempati peringkat utama dunia.  Mereka meraih tiga gelar turnamen grand slam antara 1999 dan 2001. Namun hubungan mereka berdua kemudian memburuk.

Mereka masih sempat menang di Asian Games 2006 namun kehilangan  medali perunggu di olimpiade Athena 2004. (CAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com