Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Termini Ingin Jadi Artis Bollywood

Kompas.com - 11/04/2008, 13:30 WIB

NEW DELHI, JUMAT - Tingginya cuma 33 cm, sehingga tampak kerdil dibandingkan bayi tetangganya. Jangan salah mengira, dengan ukuran sekecil itu Jyoti Amge ternyata sudah berusia 15 tahun.

Oleh karena itu Amge dinyatakan sebagai gadis terkecil di dunia berdasarkan Catatan Rekor India. Dalam kondisi cebol yang disebut achondroplasia itu, Amge terus tumbuh hingga mencapai kurang lebih 5 kg.

Hebatnya, Amge sama sekali tidak minder dengan tubuh mininya. Ia bahkan mengaku menikmati statusnya sebagai selebriti. "Saya amat senang dengan kondisi ini. Saya senang dengan perhatian yang saya dekat," katanya kepada Sunday Mirror, Kamis (10/4).

"Saya sama saja dengan orang lain. Saya makan seperti Anda, mimpi saya juga sama seperti Anda. I tidak merasa ada perbedaan," katanya.

Amge belajar di SMA umum di Nagpur India. Di situ ia belajar bersama-sama dengan pelajar lain seusianya. Meski di kelas itu ia duduk di kursi yang dibuat khusus.  

Sang ibu, Ranjana (45) mengaku kelainan anaknya itu tampak sampai beberapa waktu setelah lahir. "Ketika lahir, Joyti tampak normal. Jyoti kecil tapi manis. Kami sangat mencintainya," kata Ranjana.

Seperti remaja pada umumnya, Amge sangat senang mendengarkan musik pop dan nonton DVD. Ia bahkan berharap bisa menjadi aktris Bollywood. Tampaknya ia sudah mulai merintis ke arah sana, setelah ia merekam lagu bersama penyanyi favorit India, Mika Singh.(AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com