Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Tewas, Suprapto Telepon Ibu

Kompas.com - 01/04/2008, 11:21 WIB

PONOROGO,SELASA - Seorang tenaga kerja Indonesia dari Ponorogo, Jawa Timur bernama Suprapto (21) yang bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia meninggal karena kecelakaan kerja, jatuh dari gondola saat membangun sebuah bangunan bertingkat di Kuala Lumpur pada Sabtu (29/3).

Selain Suprapto, dua orang lainnya yang sedang bersama Suprapto dan juga meninggal dunia adalah Sriyadi (36) dari Lamongan, Mastam (32) dari Malang. Saat ini keluarga dari Suprapto di RT 1 / RW 1 Dusun Warung, Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sedang menunggu kedatangan jenazah Suprapto.

Diperkirakan jenazah Suprapto akan tiba di Ponorogo sekitar pukul 14.00. Setelah tiba, pihak keluarga akan segera memakamkan.

Bonari (55), paman Suprapto, mengatakan sebelum peristiwa itu terjadi atau Jumat (28/3) malam, Suprapto menelepon ibunya dan anak dari Bonari. Ibu dari Suprapto bernama Nyaitun (45) yang sedang sakit, sempat sembuh dari penyakit pinggangnya setelah mendengar suara Suprapto.

"Namun sekarang setelah mengetahui Suprapto meninggal, kami pihak keluarga telah sepakat tidak akan memberitahu Nyaitun karena kami khawatir dia syok dan penyakitnya malah bertambah parah," kata Bonari.

Sejak satu tahun yang lalu, Suprapto pergi ke Kuala Lumpur. Sebelumnya dia bekerja sebagai buruh tani begitu pula ibunya. Suprapto merupakan anak satu-satunya dari Nyaitun. Adapun suaminya telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu karena liver. Suprapto terpaksa pergi bekerja ke Malaysia karena kalau hanya bergantung pada pendapatan dari buruh tani tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan dia dan keluarganya. (apa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com