Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spitzer Hamburkan Rp 776 Juta di Emperors

Kompas.com - 12/03/2008, 08:08 WIB

ALBANY, RABU - Di tengah semakin kerasnya desakan agar Eliot Spitzer mundur, semakin dalam dibongkar keterlibatan gubernur New York itu dengan Emperor's Club VIP, jaringan prostitusi internasional.

Fakta terbaru yang dibeber aparat, Selasa (11/3) atau Rabu (12/3), politisi Demokrat itu merupakan pelanggan tetap Emperor's. Bahkan menurut hitungan aparat Spitzer sudah menghabiskan sekitar 80.000 dolar atau sekitar Rp 776 juta untuk memuaskan syahwatnya.

Sebelumnya terungkap, Spitzer membayar tunai 4.300 dolar untuk jasa seks selama empat jam dan kekurangannya dengan kredit.  Dari situ terungkap bahwa Spitzer sudah melakukan itu beberapa kali sebelumnya. Bahkan seorang penyelidik yang menolak disebut namanya mengatakan Spitzer sudah menghabiskan 80.000 dolar AS.

Penyelidik lain mengungkapkan saat kencan pada 13 Februari itu, Spitzer menyewa dua kamar di hotel Mayflower di Washington. Satu untuk dia sendiri, satu lagi untuk Kristen, teman kencan yang disewanya. Sekitar pukul 22.00 waktu setempat, ia menyelinap dari para pengawalnya untuk mengunjungi kamar perempuan itu.

Kepada sang agen di Emperors, Kristen mengungkapkan bahwa Spitzer yang diberi identitas Client 9 tidak ingin menggunakan kondom, tetapi si perempuan minta politisi itu menggunakan karet pengaman.  "Saya sudah sering menghadapi yang demikian. Saya jawab saja, 'Bung, Anda pengin seks itu kan?'" kata Kristen seperti ditirukan oleh salah satu tersangka yang ditangkap aparat.

Dengan kekayaannya Spitzer akan dengan ringan tangan merogoh koceknya hingga ratusan ribu dolar untuk membeli jasa seks. Pemilik perusahaan properti ini pada 2006 menyetor pajak hingga 1,9 dolar AS.(AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com