Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yatna Belum Sempat Kasih Baju, Hadi Keburu "Pergi"

Kompas.com - 06/03/2008, 18:22 WIB

JAKARTA, KAMIS - Sambil menggandeng sang ibu, Yatna, adik almarhum Hadi Marsiadi, salah satu korban jatuhnya gondola di Plaza Semanggi memasuki ruang jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pada Kamis (6/3) sore.

Ekspresinya tampak sedih. Sekali-kali ia berusaha menenangkan sang ibu yang tak kuasa menahan tangis akibat kepergian putra tertuanya. Puncak kesedihan Yatna terlihat saat ia dipanggil pegawai RSCM untuk melihat almarhum kakaknya. Tak kuasa menahan haru, pria yang masih menganggur setelah lulus SMA tersebut menangis tersedu-sedu.

Kebaikan hati sang kakak merupakan kenangan manis tersendiri bagi Yatna. Di matanya, Hadi adalah sosok yang pendiam. Tapi tak jarang keduanya sering berkelakar satu sama lain. Perjuangan sang kakak untuk menafkahi keluarganya, sepeninggal almarhum ayah mereka, tidak terlepas dari keinginan kakaknya untuk menyenangkan keluarganya. "Dia (Hadi) ingin nyenangin keluarga," kata Yatna.

Perhatian Hadi kepada adik-adiknya sering ia ekspresikan dengan dengan membelikan bakso ataupun baju buat adik-adiknya setelah menerima gaji bulanan. Tak jarang pula ia membiarkan adik-adiknya terutama Yatna mengenakan baju miliknya.

Kebaikan hari sang kakak rupanya menular ke Yatna. Ia pun berjanji jika mendapat rejeki, ia akan memberikan baju untuk almarhum kakaknya. "Saya ingin memberinya baju kalau suatu saat nanti sudah bekerja dan dapat duit sendiri," kata Yatna.

Sayangnya, Yatna cuma bisa berharap. Sang kakak telah pergi meninggalkan keluarganya untuk selama-lamanya. Tapi ia mengaku tak akan pernah melupakan kenangan manis itu. (SMS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com