Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Mendadak Gondola Sebabkan Teknisi Jatuh

Kompas.com - 06/03/2008, 11:47 WIB

Laporan wartawan Kompas.com Asep Candra

JAKARTA, KAMIS - Gondola yang bergerak tiba-tiba ditengarai sebagai penyebab  jatuhnya teknisi yang sedang memperbaiki alat untuk membersihkan gedung itu. Karena kaget dengan gerakan gondola yang tak terkendali, kedua teknisi jatuh dari lantai 9 lobby utara Plasa Semanggi, Jakarta.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Chairul Anwar saat memberikan keterangan di lokasi kejadian, Kamis (6/3), gondola tersebut sempat menabrak tembok dan memunculkan keretakan sebelum bergoyang dan menjatuhkan dua orang di atasnya.

Chairul menjelaskan penyebab bergeraknya gondola sejauh ini belum diketahui. Pihaknya masih mencari informasi dari dua orang saksi sesama teknisi yang berada di tempat kejadian saat terjadinya kecelakaan. Namun keduanya masih dalam keadaan shock dan belum bisa memberikan keterangan.

Lebih jauh, Kombes Chairul Anwar menyatakan satu orang tewas di tempat, sementara satu lainnya meninggal setelah sempat diberi perawatan di RS Jakarta. Semua adalah karyawan PT Gunung Himun Peratama untuk pengelolaan gedung.

Saat ini polisi masih terus mengumpulkan keterangan dan informasi termasuk dari pihak pengelola gedung. Kepolisian juga meminta bantuan dari pihak dinas pemadam kebakaran Propinsi DKi dan satuan Brimob untuk memperbaiki tembok dan gondola. Dikhawatirkan retakan pada gedung bisa menimbulkan korban jiwa lainnya.

Sementara jalan di depan Lobby utara Plasa semanggi ditutup untuk keperluan penyidikan. Pecahan kaca dan bongkahan tembok masih berserakan di depan lobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com