Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naomi Campbell Dioperasi di Brazil

Kompas.com - 27/02/2008, 07:05 WIB

SAO PAULO, RABU - Supermodel Inggris Naomi Campbell sempat menjalani operasi darurat untuk pengangkatan kista di sebuah rumah sakit di Sao Paulo, Brazil. Naomi Campbell dilaporkan telah dapat berjalan mengitari ruang Rumah Sakit Sirio Libanes Selasa (26/2) seusai menjalani operasi.  
       
Campbell, yang adalah pengunjung rutin Brazil, awal bulan Februari 2008 ini merayakan sebuah karnaval di timur laut kota Salvador. "Naomi Campbell masuk rumah sakit tadi malam untuk menjalani operasi pengangkatan kista yang berukuran kecil," kata juru bicara Naomi Campbell, Jeff Raymond. "Setelah mengikuti prosedur operasi yang berlangsung lancar, Naomi Campbell saat ini beristirahat dan berharap dapat kembali bekerja. Naomi ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter yang merawatnya," tutur Jeff Raymond.
       
Ahli ginekologi Jose Aristodemo Pinotti kepada  Associated Press menjelaskan bahwa Campbell telah menjalani pembedahan di perutnya. "Saya tidak dapat menerangkan apa yang diderita Naomi, atau seberapa serius kondisinya," kata Pinotti. "Tapi saya dapat katakan bahwa saya telah mengoperasi Naomi kemarin (Senin,25/2,RED) dan operasinya berjalan lancar. Naomi telah sepenuhnya pulih dan dapat berjalan di ruangannya," ujarnya.

Menurut Pinotti, prosedur operasi yang dilaksanakannya adalah laparascopy. Laparoscopy adalah tindakan pembedahan perut dengan menggunakan teleskop atau teropong tanpa melakukan penyayatan yang lebar pada dinding perut. Tindakan ini biasanya dilakukan oleh dokter ahli bedah saluran cerna untuk pengambilan usus buntu atau pengambilan batu kandung empedu. Selain itu, laparoscopy juga digunakan oleh dokter ahli kebidanan dan kandungan untuk memeriksa pasien yang mengalami ketidaksuburan dan belum memiliki keturunan dengan melihat keadaan saluran telur atau saluran tuba.
    
"Naomi datang ke Brazil untuk menjalani perawatan kesehatan yang tidak boleh saya sebutkan," kata Pinotti yang menolak berkomentar lebih lanjut. Pihak RS Sirio Libanes juga menolak untuk mengungkap gangguan kesehatan yang diderita oleh Naomi Campbell. Menurut RS Sirio Libanes, Naomi Campbell berada dalam perawatan khusus David Uip, salah seorang pakar terkemuka Brazil untuk perawatan penyakit berinfeksi. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com