Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Kampus Illinois, Dua Tewas, 15 Luka

Kompas.com - 15/02/2008, 06:18 WIB
Editor

ILLINOIS, KAMIS - Rentetan penembakan tanpa sebab kembali terjadi di lingkungan kampus di Amerika Serikat. Kamis (Jumat pagi), seorang bersenjata melakukan penembakan di kampus Northern Illinois University, DeKalb, Chicago yang menewaskan dua orang, yang salah satunya adalah penembak.  Selain itu, sedikitnya 15 dilaporkan terluka.

Pihak Rumah Sakit Kishwaukee Community melalui juru bicaranya Theresa Comitas menyatakan 13 orang dirawat, yang enam di antaranya mengalami luka serius di bagian kepala. Rumah Sakit Kishwaukee Community berjarak sekira 10 menit dari lokasi kejadian.

Penembakan terjadi sekira pukul 15.00 waktu setempat di Hall Cole dekat The King Commons, yang merupakan pusat keramaian mahasiswa di kampus itu. Berdasarkan data dalam situs universitas ini, sedikitnya 25.000 mahasiswa tercatat menimba ilmu di sekolah ini.

Seorang mahasiswa yang bernama Corrine menggambarkan bahwa menjelang penembakan rombongan mahasiswa termasuk dirinya tengah berlalu di Cole Hall, dan tiba-tiba saat suara tembakan terdengar kelompok mahasiswa tersebut menjadi gelombang manusia yang berlomba menyelamatkan nyawa.  "Ketika salah satu orang berteriak bahwa ada orang yang membawa senjata dan menembak, kontan saya berlari secepat mungkin untuk menyelamatkan diri dan bersembunyi di ruang kelas," kata Corrine.

Sementara itu pejabat kepolisian setempat Roger Scott menyebutkan bahwa berdasarkan penjelasan salah satu dosen yang menjadi saksi mata, si penembak mengakhiri hidupnya dengan menembak dirinya sendiri.

DeKalb terletak sekitar 65 mil sebelah barat Chicago. (CNN/AP/GLO)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.