Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentine! Honda Luncurkan Jazz Pink

Kompas.com - 14/02/2008, 15:11 WIB

JAKARTA, KAMIS - Mereka yang menjadi market leader memang selalu memiliki peluang untuk melakukan terobosan-terobosan yang lebih nyeleneh dibanding kompetitor lainnya. Hal ini pula sepertinya yang dilakukan oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM) dengan "raja"-nya, Jazz. Bertepatan dengan hari kasih sayang, Valentine Day, HPM meluncurkan edisi terbatas Jazz warna pink. Acara peluncuran bertema “Jazz Up Your Love” ini berlangsung sore ini, (14/2), di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Tak bisa dibantah, sejak kemunculannya pertama kali, varian hatchback Honda ini telah menjadi fenomena di Tanah Air.  Berdasarkan data yang dirilis Honda, angka penjualan Jazz sejak pertama kali dirilis telah mencapai angka 91.386 unit. Sementara, di tahun 2007 lalu, total Jazz yang terjual mencapai 14.057 unit, dan meraih pangsa pasar 52 persen di kelas 5-door hatchback. 

Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Honda Jazz telah menjadi fenomena tersendiri di pasar otomotif Indonesia. Jazz Pink yang bernama resmi Irish Red Pearl juga telah diluncurkan di tahun 2005 lalu, dan telah diminati oleh seluruh pencinta Honda Jazz khususnya di kalangan anak muda. Nah, bertepatan dengan Valentine, warna khas ini pun kembali diluncurkan dengan edisi terbatas.

Jazz Irish Red Pearl  tersedia untuk semua varian Honda Jazz, yaitu i-DSI, VTEC, maupun varian VTEC yang telah dilengkapi dengan fitur ABS/SRS. Mesin i-DSI memberikan efisiensi bahan bakar dengan torsi berlimpah, cocok untuk aktivitas sehari-hari. Sementara mesin VTEC menghadirkan performa sporty yang bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Semua pilihan mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT untuk pergantian gigi mulus tanpa hentakan serta efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

Honda Jazz Pink edisi terbatas ini tersedia di dealer-dealer resmi Honda dengan harga yang tidak berbeda dengan Honda Jazz sebelumnya yaitu Honda Jazz i-DSI dipasarkan seharga Rp. 146.500.000 untuk transmisi manual dan Rp. 156.500.000 untuk transmisi otomatis. Varian Jazz VTEC dipasarkan seharga Rp. 156.500.000 (manual) dan Rp. 166.500.000 (otomatis). Sementara untuk varian VTEC ABS/SRS seharga Rp. 162.500.000 (manual) dan Rp. 172.500.000 (otomatis). Semua harga adalah on the road untuk wilayah Jakarta.

Selain Irish Red Pearl, juga tersedia pilihan warna-warna lain yaitu Brilliant White Pearl, Rallye Red Pearl, Nighthawk Black Pearl, Vivid Blue Metallic, Perseus Aqua Metallic, Alabaster Silver Metallic, dan Silverstone Metallic.  (GLO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com