Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Mati Usai Selamatkan Tuannya

Kompas.com - 12/02/2008, 15:08 WIB

WINONA, SELASA - Begitu setianya pada sang majikan, seekor anjing sampai mati demi menyelamatkan orang-orang itu.

Bella nama anjing itu. Anjing collie berusia tiga tahun yang pernah diselamatkan karena ditelantarkan, kembali ke rumah majikannya yang terbakar. Dibantu Maddie, seekor collie berusia 6 bulan, Bella menolong majikannya Sue Feuling dan anak perempuannya Mckenzie (9) keluar dari rumah itu. Namun kedua anjing itu justru mati terbakar.

Bella melompat ke ranjang Feuling Jumat (8/2) pagi dan terus menggonggong. Gonggongan itu membuat Feuling bangun dan mencium bau asap. Begitu bisa meraih anaknya, Feuling langsung keluar dari rumah itu. "Kedua anjing itu betul-betul pahlawan," kata Asisten Kepala Pemadam Kebakaran Winona, Jim Multhaup, Senin (11/2).

Namun Feuling tidak bisa mengajak kedua anjing itu keluar, meski ia berupaya masuk rumah lagi dan berteriak memanggil. "Mungkin Bella mengira Mckenzie masih di dalam rumah," kata Feuling. Seorang anggota pemadam kebakaran yang tiba berupaya menyelamatkan kedua anjing itu, namun terlambat. Kebakaran itu diduga akibat beban listrik yang berlebihan.

Feuling dan Mckenzie segera dirawat di rumah sakit karena terlalu banyak menghirup asap. Perempuan itu kini menangisi kedua anjingnya. "Semua yang milik saya yang hilang tidak bisa menggantikan mereka," kata Feuling.(AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com