Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Kalahkan Clinton dan Carter di Ajang Grammy

Kompas.com - 11/02/2008, 06:47 WIB

 

Laporan Wartawan Kompas Dahono Fitrianto dari Los Angeles, AS

LOS ANGELES, MINGGU - Bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) penuh harapan dari Partai Demokrat tidak hanya mampu memukul pesaing terkuatnya Hillary Rodham Clinton, dalam memperebutkan posisi calon presiden (capres) partai tersebut untuk menghadapi capres Partai Republikada Pemilihan Umum AS 2008.

Kali ini di ajang lain, Obama juga mengalahkan dua mantan presiden AS sekaligus, Bill Clinton dan Jimmy Carter, ketika dia meraih Grammy Award tahun 2008 di Los Angeles. Selain mengalahkan kedua mantan presiden AS itu dia juga mengalahkan  sejumlah nomine lainnya.

Senator untuk Negara Bagian Illionis AS itu memenangi penghargaan tertinggi dalam dunia industri musik itu untuk kategori Best Spoken Word Album . Ia memperoleh penghargaan itu untuk rekaman atau versi audio bukunya yang berjudul The  Audacity of Hope: Thoughts ipn Recaliming the American Dream.

Ini adalah Grammy kedua Obama, yang memenangi kategori serupa pada tahun 2005 untuk bukunya Dreams From My Father. Bill Clinton dinominasikan untuk bukunya Giving: How Each of US Can Change the World, sebuah buku petunjuk yang laris manis tentang bagaimana para individu dapat berkontribusi untuk hal yang berharga. Sementara Carter, pemenang Nobel Perdamaian 2002 untuk bukunya Sunday Mornings in Plains: Bringing Peace to a Changing World.

Para nomine lain ialah Maya Angelou untuk Celbrations dan aktor Alda untuk Things I Overheard While Talking to Myself.

The 50th Annual Grammy Awards  digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, Minggu (10/2) waktu setempat atau Senin (11/2) dinihari WIB. (KOMPAS/AFP/WIP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com