Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surabaya Diguyur Hujan Hingga Sore Nanti

Kompas.com - 07/02/2008, 08:33 WIB

SURABAYA, KAMIS - Tahun Baru Imlek di Surabaya, Kamis (7/2), disambut hujan dan hujan itu diperkirakan akan terjadi pada pagi sampai siang serta berlanjut pada sore atau malam hari.

Prakirawan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Juanda, Surabaya, Agus Tri Suhono, mengatakan hujan yang mengguyur wilayah Surabaya itu hanya berintensitas ringan.

"Hujan yang mengguyur pagi ini diperkirakan akan berakhir sampai pukul 12 siang, kemudian berlanjut pada sore atau malam hari," katanya.

Menurut dia, hujan menyambut datangnya Tahun Baru Imlek di Surabaya tidak akan disertai petir, karena awan yang menyelimuti adalah awan Cumulus, bukan Cumulunimbus (CB).

Sedangkan angin yang bertiup dari barat dan barat laut tidak terlalu kencang berkisar 5-36 kilometer per jam. "Hujan di Surabaya pagi ini merata. Namun tidak merata di wilayah Jatim. Tapi, malam nanti hujan cukup merata di wilayah Jatim," katanya menambahkan.

Sementara itu, cuaca untuk penerbangan di Bandara Juanda masih kondusif, jarak pandang masih lima kilometer. Pada bagian lain Agus juga mengemukakan bahwa saat ini di selatan Pulau Jawa terdapat depresi tropis, tapi belum diketahui akan menghilang atau justru menjadi siklon tropis.

Jika depresi tropis itu menjadi siklon tropis maka bisa berdampak di seluruh Jawa hujannya lebih deras dan angin bertiup lebih kencang. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com