Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama dan McCain Pimpin Super Tuesday

Kompas.com - 06/02/2008, 12:38 WIB

WASHINGTON, RABU - Meski penghitungan suara di ajang Super Tuesday belum selesai, beberapa negara bagian sudah memperkirakan pemenangnya, baik di kubu Demokrat maupun Republik. Hasil sementara Barack Obama dan John McCain sebagai pengumpul suara terbanyak.
 
Pertarungan di Partai Demokrat untuk sementara dimenangi Barack Obama yang unggul di 11 negara bagian yaitu Alabama, Colorado, Connecticut, Delaware, Georgia, Idaho, Illinois, Kansas, Minnesota, North Dakota, dan Utah.

Sedangkan Hillary Clinton menang di sembilan negara bagian, yaitu Arizona, Arkansas, California, Massachusetts, Missouri, New Jersey, New York, Oklahoma, dan Tennessee.

Di kubu Partai Republik, senator Arizona John McCain sudah meninggalkan dua pesaingnya dengan mengumpulkan kemenangan di sembilan negara bagian. Negara bagian pendukung McCain itu antara lain Arizona, California,
Connecticut, Delaware, Illinois, Missouri, New Jersey
New York, dan Oklahoma.

Menyusul McCain ada mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney dengan kemenangan di enam negara bagian, yaitu, Colorado, Massachusetts, Minnesota, Montana, North Dakota, dan Utah.

Sedangkan pengumpul kemenangan paling sedikit adalah Mike Huckabee. Mantan gubernur Arkansas yang kini menjadi pendeta itu menang di lima negara bagian, yaitu Alabama, Arkansas, Georgia, Tennessee, dan West Virginia.(Reuters)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com