Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fisichella Bergabung dengan Force India

Kompas.com - 10/01/2008, 22:37 WIB

MUMBAI, KOMPAS – Lengkap sudah nama-nama pembalap Formula Satu untuk musim 2008 setelah tim anyar Force India, Kamis (10/1), di Mumbai, India, mengumumkan bergabungnya Giancarlo Fisichella. Mantan pembalap Renault itu akan berdampingan dengan Adrian Sutil.

Pekan lalu, Federasi Otomobil Internasional (FIA) mengumumkan daftar pembalap F1 musim 2008. Hanya tim Force India yang belum memiliki pembalap lengkap. Kala itu, baru tercantum nama Adrian Sutil.

Kemungkinan bergabungnya Fisichella dengan Force India sudah menjadi pembicaraan sejak sekitar dua bulan silam. Pembalap senior ini diperkirakan sangat dibutuhkan pengalamannya bagi Force India yang merupakan tim paling muda di garis start F1 pada musim 2008 mendatang.

Fisichella yang berusia 35 tahun telah merampungkan 196 lomba. Pada 2005 dan 2006 di tim Renault, ia menjadi rekan satu tim juara dunia Fernando Alonso.

Pembalap tes Force India adalah Vitantonio Liuzzi.

Force India dimiliki oleh miliarder India, Vijay Mallya, serta keluarga Mol dari Belanda. “Tak seorang pun percaya India bisa memiliki tim F1, tetapi kami ternyata akhirnya bisa hadir. Dalam tahun-tahun mendatang, kami akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan,” ujar Mallya.

Force India memakai mesin Ferrari dan menggunakan sasis mobil bekas milik tim Spyker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com