Salin Artikel

Daftar Pemimpin Dunia Terpopuler 2022 di YouTube, Jokowi Ungguli Biden

Hingga Senin (11/4/2022), akun YouTube resmi Narendra Modi memiliki 10,7 juta pelanggan.

Dikutip dari Lifestyle Asia, berikut adalah daftar pemimpin dunia terpopuler 2022 di YouTube.

Video agenda resminya, kunjungan kenegaraan, pidato kenegaraan, unggahan acara radionya di Mann Ki Baat, dan interaksi dengan pejabat terkemuka diunggah di saluran tersebut.

Kanal YouTube Modi juga menceritakan cara kerja Pemerintah India serta program-program Partai Bharatiya Janata (BJP).

Kanal YouTube-nya mencakup video interaksi pers, kunjungan kenegaraan, pidato nasional, dan cara kerja Pemerintah Brasil.

Warga negara Brasil yang menginspirasi masyarakat dan pertemuan dengan tokoh-tokoh terkenal juga ditampilkan dalam akunnya.

Mirip dengan YouTube presiden negara lainnya, kanal Andres Manuel Lopez Obrador memiliki beberapa video yang mencakup pidato nasional, konferensi pers, kunjungan kenegaraan, dan program-program Covid-19.

Dalam video yang diunggah pada September 2021, Presiden Meksiko berbicara tentang tonggak sejarah yang dicapai oleh pemerintah selama masa kepresidenannya, mencakup tujuan untuk menegakkan legalitas dan demokrasi guna menciptakan dunia yang menjamin kebebasan, serta hak untuk berbeda pendapat.

Video selanjutnya menekankan transparansi dan hak atas informasi, menekankan bahwa kekuatan publik tidak lagi mewakili minoritas tetapi semua orang Meksiko dari semua kelas, budaya, dan kepercayaan.

Selain pidato kenegaraan, kanal YouTube Jokowi juga menunjukkan kehidupan keluarganya.

Selain itu ada video sejarah negara, kunjungan kenegaraannya, dan berbagai pekerjaan penting yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

Kanal YouTube Biden menampilkan beberapa video dari agenda resminya, pidato Kongres dan kunjungan kenegaraan, pemilihan Biden-Harris di pilpres AS, serta video yang ditargetkan pada oposisi.

Ada juga konten-konten ringan tentang keseharian dan kepribadiannya.

Konten kanal YouTube UK Parliament terdiri dari video tentang menjadikan Bahasa Isyarat Inggris resmi, pidato Parlemen, waktu tanya jawab PM, tindakan terhadap darurat iklim, konferensi pers, dan pidato Ketua Parlemen Inggris.

Video tentang isu-isu internasional utama, wawancara, interaksi dengan pejabat dan warga negara, acara serta perayaan Prancis, lalu yang menjunjung berbagai aspek ekonomi negara mengisi kanal YouTube-nya.

Meski Trudeau vokal dalam masalah hubungan internasional, pertumbuhan ekonomi, dan kelas menengah Kanada, kontennya di YouTube juga mencakup video dia mendoakan warga di berbagai kesempatan dan acara.

Selain itu, kanal YouTube Trudeau memiliki banyak video tentang dia berbicara soal energi dan masalah lingkungan di Kanada.

 

https://internasional.kompas.com/read/2022/04/12/041500670/daftar-pemimpin-dunia-terpopuler-2022-di-youtube-jokowi-ungguli-biden

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke