Salin Artikel

Bocah 4 Tahun Cidera Kepala Serius Setelah Jatuh dari Eskalator Mal Rusia

MOSKWA, KOMPAS.com - Bocah 4 tahun mengalami cidera kepala serius setelah jatuh dari ketinggian 6 meter di pusat perbelanjaan, ketika orangtuanya tidak mengawasi.

Melansir Daily Mail pada Kamis (4/3/2021), bocah itu berpegangan pada pinggiran karet di eskalator yang bergerak ke atas di Global City mall di Moskwa.

Sebuah video menunjukkan bagaimana dia naik ke atas eskalator ketika 2 pengunjung wanita berdiri terpaku melihat dengan ngeri drama yang berlangsung.

Tidak dapat memanjat dengan aman, bocah laki-laki itu jatuh dari ketinggian 6 meter dan jatuh menghantam meja sebuah kafe yang berada di bawah eskalator.

Kepala dan dadanya mengalami cedera dalam insiden eskalator itu.

Seorang wanita yang diyakini adalah ibunya, kemudian bergegas menuju lokasi bocah itu jatuh.

Sebuah sumber di mal itu mengatakan kepada surat kabar lokal, Moskovsky Komsomolets (MK), bahwa kejadian itu terjadi karena, "Adanya kesempatan dari kurangnya perhatian orang tua. Anak berlari ke eskalator dari lantai dasar ke lantai satu."

"Memegang sisi karet eskalator dengan tangannya, dia naik ke lantai satu, di mana dia kemudian jatuh di meja sebuah kafe kopi, dan terluka," lanjut sumber itu.

Anak laki-laki tanpa pengawasan orangtuanya itu terlihat dalam video mencoba meraih pegangan eskalator, sebelum ia memperkuat cengkeramannya ketika dibawa ke atas dan jatuh di mal yang terlihat lengang.

Bocah itu sekarang dikabarkan dalam perawatan intensif di rumah sakit Moskwa.

MK melaporkan, "Dia mengalamai cedera kepala terbuka, patah tulang tengkorak, cedera dada bagian dalam dan memar paru-paru."

Media lokal tersebut juga menyebutkan bahwa "anak itu diberikan perawatan yang diperlukan, sementara penegak hukum sedang mengerjakan detail insiden itu".

Yulia Ivanova, seorang pejabat dari Komite Investigasi Rusia, mengatakan pihak berwenang sedang "melakukan penyelidikan awal atas kasus tersebut."

Sementara, orangtua bocah 4 tahun itu sedang dalam proses interogasi dan dapat menghadapi tuntutan hukum.

Sedangkan, para saksi telah diinterogasi.

https://internasional.kompas.com/read/2021/03/05/195853870/bocah-4-tahun-cidera-kepala-serius-setelah-jatuh-dari-eskalator-mal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke