Salin Artikel

AS Umumkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

WASHINGTON, KOMPAS.com - AS mengumumkan kematian pertama akibat virus corona.
Pejabat AS mengatakan, korban tewas sebab infeksi virus corona berusia 50 tahun dan memiliki isu kesehatan yang kurang baik.

Presiden AS Donald Trump mengatakan kemungkinan kasus serupa namun dia meyakinkan pemerintah AS telah mengupayakan segala sesuatunya.

Pada Minggu (01/03/2020), pemerintah Australia juga mengumumkan kematian pertama warganya yang berusia 78 tahun. Warga australia itu dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess.

Lebih dari 85 ribu kasus infeksi virus corona yang dilaporkan dari 57 negara di dunia dengan angka kematian mencapai tiga juta jiwa berdasarkan WHO.

Pejabat kesehatan lokal AS pada Sabtu (29/02/2020) mengonfirmasi kematian pria usia 50 tahun di King County, Washington. Menurut keterangan yang didapat, pria tersebut tidak pernah bepergian ke negara-negara yang terjangkit virus corona.

Pernyataan yang berasal dari pejabat AS di West Coast di California, Oregon dan Washington mengekspresikan kekhawatiran tentang kasus yang muncul pada pasien yang belum mengunjungi daerah di mana ada wabah atau melakukan kontak dengan siapapun yang pernah terjangkit virus corona.


Otoritas di Washington mengatakan pada Sabtu (29/02/2020) kemarin bahwa mereka masih melakukan investigasi terkait kemungkinan penyebaran virus corona di sebuah panti jompo.

Dr. Jeffrey Duchin, pejabat kesehatan untuk Seattle Washington dan King County mengatakan bahwa terdapat dua kasus yang diasosiasikan dengan Life Care Center di Kirkland. Seorang petugas kesehatan dan seorang wanita jompo usia 70 tahun.

Dr. Duchin mengatakan sebanyak 27 penghuni dan 25 karyawan memiliki gejala seperti virus corona.

Secara total, WHO mengabarkan terdapat 62 kasus infeksi virus corona di AS. Salah satu warga AS sendiri ada yang meninggal di Wuhan karena terinfeksi virus tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2020/03/01/13020331/as-umumkan-kematian-pertama-akibat-virus-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke