Salin Artikel

Penembakan Kembali Terjadi di Thailand, 1 Orang Tewas

Berdasarkan keterangan polisi, motif insiden itu adalah kecemburuan, dan terjadi kurang dari dua pekan sejak penembakan massal yang dilakukan tentara Thailand.

Perisitwa itu berlangsung di klinik kosmetik Century The Movie Plaza, ketika seorang pria tiba-tiba merangsek masuk dan menembaki seorang perempuan.

"Satu orang tewas dan seorang lainnya terluka," ujar Kolonel Polisi Krissana Pattanacharoen, dilansir Reuters via Channel News Asia.

Pattanacharoen menyatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku yang melarikan diri usai melakukan penembakan, dan memburunya.

Korban terluka segera dilarikan ke Rumah Sakit Phyathai Nawamin, demikian dilaporkan Workpoint, dengan Thai Rath mengutip saksi yang mendengar suara letusan.

Tentara berpangkat Sersan Mayor itu mendatangi kawasan Distrik Muang pada 8 Februari lalu, dengan total 29 orang meninggal dunia.

Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha mengatakan, motif perbuatannya dipicu jual beli rumah dengan kerabat komandannya di barak.

Jakraphanth sempat mengambil senjata komandannya dan menembaki koleganya sebelum pergi ke gudang senjata, dan mencuri senapan beserta amunisinya.

Jakraphanth yang sempat bersembunyi di gedung mall Terminal 21, dan terlibat baku tembak selama 17 jam sebelum akhirnya ditembak mati.

Meski begitu, Kolonel Polisi Bavornphob Sunthornraekha bersikukuh penembakan Bangkok bukanlah aksi meniru insiden di Korat.

"Ini lebih kepada kecemburuan, bukan karena pelaku hendak meniru," jelas Sunthornraekha sebagaimana diberitakan kantor berita AFP.

https://internasional.kompas.com/read/2020/02/18/19362931/penembakan-kembali-terjadi-di-thailand-1-orang-tewas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.