Salin Artikel

Sudah Sembuh dari Virus Corona, Pria Ini Ingin Makan Kebab

BRUSSELS, KOMPAS.com - Satu-satunya pasien virus corona di Belgia dinyatakan sembuh. Ketika ditanya ingin lakukan apa pertama kali setelah kesembuhannya dia menjawab, "ingin makan kebab dan bir".

Philip Soubry (54) meninggalkan RS Saint-Pierre di Brussels setelah dinyatakan sembuh dari karantina selama dua pekan lamanya. Dia menjalani tes selama dua hari berturut-turut.

Menurut pengakuannya, dia tidak menunjukkan adanya gejala sakit virus corona selama berada di rumah sakit dan tidak merasakan sakit sama sekali.

Dia meninggalkan rumah sakit dengan kopernya pada sabtu malam kemarin. Philip merasa sangat lega dan bermaksud merayakannya dengan segelas bir, makanan dan kunjungan ke orangtuanya.

Selama dua pekan dia berada di ruang kecil. Kini dia merasa lega, "tadinya situasi sangat sulit," ujar Philip seperti yang dilansir The Daily Mail.

"Saya ingin berkunjung ke rumah orangtua di Gullegem dan minum bir juga kebab," ujarnya. "Saya sudah menantikan hal ini dari lama. Karena saya benar-benar sudah muak dengan makanan rumah sakit."

Philip merupakan satu dari sembilan warga negara Belgia yang dievakuasi dari Wuhan, pusat penyebaran virus corona pertama kali. Dari sembilan orang itu, hanya Philip Soubry yang dinyatakan positif mengidap virus corona.

Delapan orang lainnya tetap dalam pengawasan rumah sakit militer dan diperbolehkan pulang setelah seminggu.

Kasus virus corona di Belgia menyebabkan peringatan di Inggris setelah penerbangan yang sama antara warga negara Inggris dengan Belgia.

Agen Kesehatan Belgia mengabarkan pasien yang berada dalam penerbangan kembali ke Perancis bersama 30 warga negara lain.

Petinggi kesehatan dunia merekomendasikan 14 hari periode karantina untuk siapa saja yang merasa pernah kontak dengan pasien virus corona.

Sampai saat ini virus corona telah menewaskan 1.868 jiwa dan menginfeksi lebih dari 70 ribu orang. 

https://internasional.kompas.com/read/2020/02/18/16202331/sudah-sembuh-dari-virus-corona-pria-ini-ingin-makan-kebab

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke