Salin Artikel

Taiwan Umumkan Kasus Kematian Pertama Virus Corona

Dalam konferensi pers, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung menyatakan bahwa korban merupakan pria yang berusia sekitar 60 tahun.

Dilansir Focus Taiwan maupun Channel News Asia Minggu (16/2/2020), korban disebut tidak punya riwayat bepergian ke luar negeri baru-baru ini.

Selain itu, pasien yang tidak disebutkan identitasnya itu mengidap diabetes, Hepatitis B, dan tidak diketahui bagaimana dia tertular virus corona.

Laporan yang disampaikan Chen membuat Taiwan mencatatkan kasus kematian pertama virus yang merebak di China sejak Desember 2019 itu.

Di China sendiri, patogen dengan nama resmi Covid-19 tersebut membunuh lebih dari 1.600 orang, dan menginfeksi sekitar 69.000.

Terdapat total lima kasus kematian yang dilaporkan di luar China. Selain di Taiwan, masing-masing terjadi di Hong Kong, Filipina, Perancis, dan Jepang.

Otoritas Negeri "Panda" menyebut jumlah kasus infeksi baru virus yang berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan itu menurun selama tiga hari berturut-turut.

Menteri Luar Negeri Wang Yi menyatakan, Beijing membuat "pengorbanan" melalui serangkaian kebijakan untuk menjaga keamanan kesehatan global.

Meski begitu, dunia masih menjaga kewaspadaan dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengaku "mustahil" memprediksi bagaimana perkembangan wabah ini.

https://internasional.kompas.com/read/2020/02/16/20133011/taiwan-umumkan-kasus-kematian-pertama-virus-corona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.