Salin Artikel

[UPDATE] Korban Meninggal Virus Corona di China Mencapai 1.016 Orang

Selain itu dalam update hariannya, komisi kesehatan setempat menuturkan hampir 2.500 kasus baru penularan virus juga ditemukan.

Karena itu seperti diberitakan AFP Selsa (11/2/2020), jumlah orang yang terjangkit virus corona di China meningkat menjadi 42.600.

Virus itu diyakini muncul dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan, Provinsi Hubei, yang menjual berbagai hewan liar pada Desember lalu.

Kantor berita China CCTV melaporkan, Presiden Xi Jinping menggelar pertemuan dengan staf medis dan pasien di Beijing pada Senin (10/2/2020).

Dalam pertemuan itu, Xi yang menyebut patogen itu sebagai "Iblis" menyatakan perlunya "kebijakan lebih kuat" untuk mencegah penyebaran.

Dari kantor Badan Kesehatan Dunia (WHO), sebuah tim pakar diberangkatkan dan mendarat di Beijing pada Senin malam waktu setempat.

Tim tersebut dipimpin Dr Bruce Aylward. Dia adalah dokter veteran yang memimpin tim respons pada 2014-2016 saat wabah Ebola di Afrika Barat.

Saat memberangkatkan tim itu, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan terdapat "kekhawatiran" soal fakta penularan terbaru.

Tedros mengatakan saat ini, kondisi yang beredar adalah pasien tertular dari penderita yang tidak pernah bepergian ke Negeri "Panda".

Di Inggris, pemerintah mencatatkan total delapan kasus penyebaran virus corona pada Senin, dan mencetuskan wabah ini adalah ancaman serius.

Sementara Presiden AS Donald Trump memprediksi wabah ini akan berakhir pada April mendatang, di saat cuaca menjadi lebih panas.

Ucapan Trump ini disebut bertentangan dengan keterangan yang disampaikan oleh pejabat kesehatan AS.

https://internasional.kompas.com/read/2020/02/11/07582681/update-korban-meninggal-virus-corona-di-china-mencapai-1016-orang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke