Salin Artikel

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Bocah 9 Tahun Lulus Sarjana | Pria Hong Kong Dibakar Hidup-hidup

Seperti seorang pria yang dibakar hidup-hidup setelah terekam berdebat dengan sekelompok pengunjuk rasa karena masalah identitas.

Kemudian dari Belgia, seorang bocah berusia sembilan tahun menjadi pembicaraan setelah dia diketahui lulus sarjana pada usia 9 tahun.

Kisah tentang bocah 9 tahun itu dan demonstrasi Hong Kong bisa Anda nikmati dalam kabar sepekan sepanjang Senin (11/11/2019) hingga Sabtu (16/11/2019).

1. Polisi Hong Kong Tembak Demonstran dengan Peluru Tajam
Sebuah rekaman memperlihatkan seorang polisi menembakkan pistolnya dari jarak dekat, dengan peluru tajam itu menghujam tubuh si pengunjuk rasa.

Dalam rekaman yang beredar, polisi itu awalnya tengah mengejar pengunjuk rasa, dan kemudian berjalan ke belakang sebelum tiba-tiba menarik pistol.

Dia kemudian menerjang demonstran berjaket putih, dan mengacungkan senjatanya kepada pendemo lain berbaju hitam yang berdiri tak jauh.

Bagaimana akhirnya si polisi menarik pelatuknya, dan menembak si demonstran bisa Anda baca selengkapnya di tautan ini.

2. Pria Dibakar Hidup-hidup setelah Berdebat dengan Demonstran Hong Kong karena Identitas
Tak berselang lama setelah kabar tentang polisi yang menembak demonstran, kali pendemo disorot karena diduga membakar seorang pria hidup-hidup.

Kabar itu terjadi pada Senin (11/11/2019), di mana si pria yang tidak diketahui identitasnya itu juga menderita luka di bagian kepala.

Pria itu naik pitam dan mendekati sekelompok orang yang diduga sebagai pendemo, di mana mereka kemudian berdebat sengit sebelum akhirnya dibakar hidup-hidup.

Dilaporkan dia dibakar setelah membahas mengenai identitas nasional mereka. Identitas apa yang dimaksud? Baca lebih lengkapnya di sini.

3. Mantan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Pasang Internet di Persembunyiannya
Kabar terbaru mengenai mantan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi terus muncul meski dirinya sudah tewas pada akhir Oktober lalu.

Dalam dokumen terbaru, diketahui bahwa pria yang kepalanya pernah dihargai Rp 350 miliar tersebut memasang internet di persembunyiannya.

Terungkap bahwa mantan Pemimpin ISIS itu rutin membayar biaya bulanannya, dengan koneksinya masih aktif ketika diserbu pasukan AS.

Kabar selengkapnya mengenai temuan Baghdadi memasang internet bisa Anda simak secara lengkap di sini.

4. Israel Ditembaki Roket Setelah Membunuh Komandan Jihad Islam
Militer Israel menyatakan, mereka mendapat rentetan serangan roket dari kelompok Jihad Islam yang membalas setelah komandan mereka tewas.

Baha Abu al-Ata dan istrinya terbunuh saat tidur ketika rumah mereka dihantam senjata Tel Aviv di sebelah timur Jalur Gaza.

Israel kemudian menyatakan bahwa sejak tewasnya Ata, mereka terus menerus menerima roket, dengan sebagian besar bisa dicegat Iron Dome.

Bagaimana pernyataan lengkap Tel Aviv mengenai serangan bertubi-tubi dari Jihad Islam, Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

5. Istrinya Habis Rp 600 Juta di Harbolnas China, Pria Ini Ingin Bunuh Diri
Seorang pria di Provinsi Sichuan diketahui ingin bunuh diri karena mengetahui istrinya menggunakan uang hingga Rp 600 juta di harbolnas setempat.

Pria bermarga Wang itu memanjat puncak apartemen berlantai 33 setelah istrinya, Zhan, itu memanfaatkan diskon yang ada saat 11.11.

Polisi lokal segera mengerahkan personel ke lokasi kejadian setelah mereka menerima laporan pada pukul 22.00 waktu setempat.

Seperti apa ketegangan yang terjadi ketika Wang mencoba bunuh diri, dan bagaimana akhirnya, Anda bisa membacanya di sini.

6. Bocah Jenius Umur 9 Tahun Lulus Sarjana dan Berencana Melanjutkan ke S3
Laurent Simons, seorang bocah jenius berusia sembilan tahun asal Belgia dilaporkan bakal lulus dari program sarjana akhir tahun nanti.

Yang membuat kagum adalah, Laurent berencana untuk melanjutkan pendidikannya di level doktoral (S3), dan juga hendak mengambil bidang lain.

Orangtua Laurent pun mengisahkan bagaimana mereka yang awalnya tidak mengetahui bahwa putra mereka ternyata mempunyai talenta sehebat itu.

Seperti apa kisah Laurent Simons sehingga dia bisa menyelesaikan pendidikannya di usia yang masih sangat belia, silakan Anda baca di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/11/16/09000021/-kabar-dunia-sepekan-bocah-9-tahun-lulus-sarjana-pria-hong-kong-dibakar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke