Salin Artikel

[POPULER INTERNASIONAL] Kronologi Pemimpin ISIS Tewas | Wanita Jadi Jutawan karena Lukisan "Sengsara Yesus"

Presiden AS Donald Trump dalam konferensi pers membeberkan kronologi bagaimana Baghdadi tewas ketika diserang Pasukan Delta di desa Barisha.

Dari Perancis, seorang perempuan berusia 90-an menjadi jutawan gara-gara lukisan "Sengsara Yesus" yang selama ini tergantung di dapur.

Kedua berita itu masuk ke dalam kabar populer internasional yang terjadi sepanjang Senin (28/10/2019) hingga Selasa pagi (29/10/2019).

1. Temukan Lukisan "Sengsara Yesus" di Dapur Seharga Rp 373 Miliar, Wanita di Perancis Jadi Jutawan
Seorang perempuan lansia di Perancis menjadi jutawan setelah lukisan "Sengsara Yesus" yang ditemukan di dapur dijual seharga 24 juta euro, atau Rp 373 miliar.

Christ Mocked, momen ketika Yesus diejek sebelum disalib, hanyalah lukisan sepanjang 20x26 cm. Tapi berharga hingga empat kali lipat dibanding perkiraan awal.

Lukisan karya seniman Italia Cimabue itu ditemukan awal tahun ini, dengan hasil pemeriksaan menunjukkan karya itu dibuat pada awal 1500-an silam.

Bagaimana cerita hingga lukisan "Sengsara Yesus" itu ditemukan dan kemudian berharga sedemikian mahal, simak penjelasannya di sini.

2. Trump Beberkan Kronologi Penyerbuan Pasukan AS yang Tewaskan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah mengumumkan bahwa Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi tewas dalam operasi militer Sabtu (26/10/2019).

Trump mengumumkannya setelah menyaksikan penyerbuan itu dalam Ruang Situasi di Gedung Putih pada malam hari waktu setempat.

Dia memberikan penjelasan mengenai kronologi tewasnya Pemimpin ISIS itu. Termasuk berapa lama Washington mengumpulkan informasi intelijennya.

Simak secara lengkap di sini.

3. Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas, Apa Reaksi Dunia?
Presiden AS Donald Trump mengumumkan Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi tewas dalam serangan yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Dia menjadi incaran dunia setelah kelompoknya melakukan aksi eksekusi massal, pemenggalan, hingga pembersihan etnis sejak 2014.

Para pemimpin dunia maupun organisasi internasional memberikan reaksi beragam atas tewasnya Baghdadi. Berikut pernyataan mereka di sini.

4. Lokasi Persembunyian Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Terungkap Gara-gara Ini
Kabar kematian Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi jelas mengejutkan dunia. Sebab dia dikenal licin dan jarang tampil di hadapan publik.

Karena itu, pertanyaan pun tentu timbul: siapa yang memberikan informasi detil mengenai lokasi persembunyian hingga segala kebiasaan Baghdadi?

Titik balik upaya Washington mencari sosok yang kepalanya dihargai 25 juta dollar AS, sekitar Rp 350 miliar, itu terjadi musim panas kemarin.

Seperti apa penjelasannya, Anda bisa membaca selengkapnya di tautan ini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/29/06463341/populer-internasional-kronologi-pemimpin-isis-tewas-wanita-jadi-jutawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke