Salin Artikel

Selebgram Iran yang Ingin Seperti Angelina Jolie Ini Ditangkap karena Penistaan Agama

Diberitakan AFP via New York Post Minggu (6/10/2019), Sahar Tabar ditahan di pengadilan panduan, dan berurusan dengan "kejahatan moral korupsi, sosial, dan kebudayaan".

Selebgram berusia 22 tahun itu dijerat dengan tuduhan penistaan agama, mendapatkan penghasilan dengan cara tak pantas, hingga mendorong generasi muda untuk "korupsi".

Sejak saat itu seperti diberitakan BBC, akun Instagram Tabar dinonaktifkan. Dia menambah panjang influencer hingga blogger Iran yang tersandung kasus serupa.

Laporan penangkapannya memicu kecaman di dunia maya, di mana da satu netizen yang mengatakan seharusnya polisi fokus pada pembunuhan.

Tabar menjadi viral setelah mengunggah foto di mana dia dijuluki sebagai versi zombie dari aktris Amerika Serikat, Angelina Jolie.

Dengan pipi cekung, senyum yang sangat lebar dan hidung laksana kartun, dia mengaku sudah menjalani banyak operasi plastik untuk menjadi seperti idolanya.

Ketika pertama kali muncul pada 2017, dia mengklaim menjalani setidaknya 50 kali operasi plastik demi menyamai Angelina Jolie.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa penampilanya yang mirip zombie terjadi berkat bantuan dari makeup serta teknologi digital.

Tahun lalu, dia mengunggah foto kepada para pengikutnya di Instagram berisi penampilan sang selebgram yang sesungguhnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/07/18311521/selebgram-iran-yang-ingin-seperti-angelina-jolie-ini-ditangkap-karena

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke