Salin Artikel

Trump Sebut Penyelidikan Pemakzulan Dirinya "Bullshit"

Dalam kicauannya di Twitter, Trump menyebut upaya investigasi percakapan telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky adalah "Bullshit" (Omong Kosong).

"Demokrat yang tak bisa apa-apa itu harusnya fokus membangun negara. Bukan menghabiskan waktu dan tenaga untuk Bullshit sejak saya menang secara menakjubkan," kata Trump.

"Carilah kandidat yang lebih baik mulai sekarang, kalian akan membutuhkannya!" lanjutnya dikutip New York Post Rabu (2/10/2019).

"Pria tidak jujur yang licik." Begitulah komentar Trump dilansir AFP ketika membicarakan Schiff. Dia menudingnya telah memalsukan segala ucapannya.

Trump juga membandingkan Schiff dengan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo di mana dia menyatakan Schiff tak akan bisa menyamai prestasi menlunya itu.

Dia menganggap Schiif seharusnya mengundurkan diri dari jabatannya, atau mungkin dipaksa mundur, karena telah bertindak memalukan.

Dalam konferensi pers, sang presiden yang dipenuhi kemarahan dan menyebut Schiff harus diproses atas dasar pengkhianatan.

"Tak hanya kalimat. Namun juga maknanya. Dia sudah memelintir kalimat Presiden AS. Itu memalukan. Tak seharusnya terjadi," kecam Trump.

Sebelumnya, Trump menyatakan bahwa investigasi yang dilakukan oleh oposisi merupakan bentuk "kudeta" terhadap kepemimpinannya.

Trump diselidiki dengan ancaman pemakzulan atas skandal telepon berdurasi sekitar 30 menit dengan Zelensky pada 25 Juli lalu.

Saat itu, Trump mendesak Zelensky guna membuka kembali kasus yang membelit putra petinggi Demokrat Joe Biden, Hunter.

Joe Biden merupakan calon penantang terkuatnya dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) yang berlangsung 2020 mendatang.

Dalam pernyataannya, Ketua DPR AS Nancy Pelosi yang juga berasal dari Demokrat menyebut Trump sudah menyalahgunakan kekuasaannya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/03/13143051/trump-sebut-penyelidikan-pemakzulan-dirinya-bullshit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke