Salin Artikel

[POPULER INTERNASIONAL] Peringatan HUT Ke-70 China | Survei Publik AS soal Pemakzulan Trump

Publik melihat sejumlah senjata canggih yang dipamerkan untuk pertama kalinya. Seperti rudal yang bisa menjangkau daratan utama AS.

Kemudian dari Washington, sebuah jajak pendapat memperlihatkan sikap publik dalam menyikapi adanya rencana untuk memakzulkan Presiden Donald Trump.

Dua artikel itu bisa Anda baca dalam empat artikel populer internasional yang terjadi sepanjang Selasa (1/10/2019) hingga Rabu (2/10/2019).

1. Perayaan HUT Ke-70 Dimulai, Presiden China: Tak Ada Kekuatan yang Bisa Menggoyang Bangsa Ini
Presiden China Xi Jinping menyampaikan dalam pidatonya bahwa mereka akan terus melaju seiring dengan status mereka sebagai negara ekonomi terkuat kedua dunia.

Berdiri di mimbar Tiananmen, tempat pendiri Mao Zedong memproklamasikan Republik Rakyat China pada 1 Oktober 1949, Xi menegaskan kembali "impian China".

Apa Xi Jinping katakan dalam perayaan HUT ke-70 China? Anda bisa mendapatkan jawabannya di tautan ini.

2. Survei Publik AS: Dukungan Pemakzulan Trump Meningkat, tapi...
Berdasarkan survei yang dilakukan Quinnipiac University, dukungan publik AS terhadap upaya pemakzulan Presiden Trump mengalami peningkatan.

Presiden ke-45 dalam sejarah AS itu hendak dimakzulkan setelah percakapannya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menjadi skandal.

Namun, meski mengalami peningkatan, publik terbelah dalam dua kutub yang cukup kentara berkaitan dengan isu melengserkan Trump.

Mengapa demikian? Anda bisa membacanya di sini.

3. Buron Selama 17 Tahun, Pria Ini Ditemukan Bersembunyi di Goa
Seorang pria di China menjadi perbincangan karena kembali ditemukan oleh kepolisian setelah buron selama 17 tahun terakhir.

Pria bernama Song Jiang itu ditemukan berkat drone yang diterbangkan polisi untuk menyelidiki kawasan tebing curang selama pencarian.

Ketika akhirnya dia ditangkap, Song dikabarkan tidak bisa berkomunikasi karena terlalu lamanya dia terputus dari dunia luar.

Bagaimana ceritanya hingga Song menjadi buron selama 17 tahun dan apa kejahatannya? Silakan Anda simak di sini.

4. Hendak Dimakzulkan, Trump Ingin Anggota DPR AS Ini Ditangkap karena Pengkhianatan
Presiden Donald Trump meradang saat mendengar oposisi Demokrat yang menguasai House of Representatives (DPR AS) memulai penyelidikan pemakzulan terhadapnya.

Dalam serangkaian kicauannya akhir pekan lalu, presiden 73 tahun itu menginginkan supaya bisa bertemu dengan orang yang melaporkan percakapannya.

Yang terbaru, dia menginginkan seorang politisi Demokrat, Adam Schiff yang menjabat sebagai Ketua Komite Intelijen DPR AS, ditangkap.

Mengapa Trump ingin Schiff ditangkap? Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/02/06483701/populer-internasional-peringatan-hut-ke-70-china-survei-publik-as-soal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke