Salin Artikel

Keluhkan Bau Daging, Ribuan Orang Bakal Pesta Barbekyu di Rumah Wanita Ini

Cilla Carden yang berasal dari Perth, dan diberitakan seorang vegan, melaporkan si tetangga, keluarga Vu, ke pengadilan setelah dia mencium bau daging.

Dia mengaku tidak bisa beristirahat di rumah tak hanya barbekyu dari tetangga. Namun juga suara anak di halaman belakang Vu dan lampu teras menyala.

"Yang bisa saya cium hanyalah bau ikan. Saya tidak bisa keluar," keluh Carden seperti dilansir The Independent Rabu (4/9/2019). Tetapi upayanya tak berhasil.

Baik pengadilan lokal hingga Mahkamah Agung Australia Barat menolak gugatannya. Kini, para pecinta daging berencana melakukan aksi balasan di depan rumahnya.

Setidaknya ada 2.000 orang yang bakal hadir dalam acara bertajuk Community BBQ for Cilla Carden, yang bakal diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Sementara ada 6.000 netizen Facebook yang menyatakan tertarik. Si pencipta kegiatan, Bailey Mason, menulis Carden dianggap sudah merusak tradisi Australia.

"Jangan biarkan Cilla Carden merusaknya. Mari bergabung dalam pesta barbekyu dan bantu Cilla Carden mendapat babi di garpunya," ujar Mason di Facebook.

Kepada media setempat, Carden menuturkan dia tidak menyangka jika gugatannya bakal berbuntut panjang. Dia mengaku ini bukan isu vegan dan penyuka daging.

"Saya menghormati hak setiap orang memakan daging. Saya tak punya masalah dengan barbekyu. Yang saya bahas saat ini adalah hubungan dengan tetangga," akunya.

Pengacara Carden, John Hammond, memperingatkan siapa pun untuk tidak mencoba-coba melakukan pesta daging dengan menggelarnya di depan rumah kliennya.

Hammond mengatakan kamera pengawas telah dipasang di depan rumah. Siapa pun yang ketahuan memasuki area pribadi Carden bakal dijerat tuduhan pidana.

https://internasional.kompas.com/read/2019/09/04/19480131/keluhkan-bau-daging-ribuan-orang-bakal-pesta-barbekyu-di-rumah-wanita

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke