Salin Artikel

Terjebak di Kontainer Saat Suhu Panas, 2 Bandar Narkoba Belgia Lapor Polisi

Rabu kemarin (24/7/2019) dilaporkan merupakan hari terpanas yang tercatat di Belgia, dengan dua bandar narkoba itu terperangkap di dalam kontainer baja.

Jaksa Antwerp dikutip AFP Kamis (25/7/2019) berkata, ketika suhu panas semakin menjadi, keduanya takut mati karena sesak dan memutuskan melapor ke polisi.

Dibutuhkan waktu dua jam bagi polisi untuk melacak di mana kontainer berisi keduanya berada di pelabuhan yang menjadi gerbang utama penyelundupan narkoba di barat Eropa.

Sambil mempersiapkan senjata, polisi pun membuka pintu dengan kedua bandar narkoba itu ditemukan. Mereka pun memutuskan menyerah setelah diperiksa dengan teliti.

Video yang menyebar di media sosial memperlihatkan ketika petugas pelabuhan menyiram keduanya dengan air supaya dingin karena temperatur mencapai 40 derajat Celsius.

Jaksa Antwerp menjelaskan, keduanya masuk ke dalam kontainer untuk "membersihkan narkoba" sebelum terjebak dan menelepon polisi melalui layanan darurat.

Tidak dijelaskan berapa jumlah kokain yang diamankan polisi. Namun menurut harian lokal The Gazet, jumlah kokain yang disita diyakini mencapai ratusan kilogram.

Tahun lalu, lebih dari 50 ton narkoba jenis kokain diamankan di Belgia dari kawasan Amerika Latin, dan menjadi penangkapan terbesar yang dilakukan negara itu.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/25/21105511/terjebak-di-kontainer-saat-suhu-panas-2-bandar-narkoba-belgia-lapor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke