Salin Artikel

Bantah Tuduhan Rasisme, Trump: Saya Tak Punya Tulang Rasis

Trump, pada Selasa (16/7/2019), menyebut dirinya tidak xenophobia dan twitnya bukan hal yang rasial.

"Twit itu bukan rasis. Saya tidak punya tulang rasis dalam tubuh saya," tulis Trump dalam twitnya, saat anggota parlemen AS bersiap memberi suara untuk resolusi yang mengecam komentar rasialnya di media sosial.

Dalam serangkaian twitnya pada akhir pekan lalu, Trump disebut telah secara tak langsung menyerang empat perempuan anggota parlemen AS, yang berasal dari komunitas Hispanik, Arab, Somalia, dan Afro-Amerika.

Trump, dalam satu twitnya, mengkritik anggota Kongres yang seolah mengatur pemerintahan dan mendesak mereka untuk "kembali" ke negara asal mereka.

Para pemimpin Partai Demokrat telah secara bulat mengecam komentar Trump dan mendukung keempat anggota parlemen yang dikritik presiden, yakni Alexandria Ocasio-Cortez, Rashida Tlaib, Ilhan Omar, dan Ayanna Pressley, yang selain Omar merupakan kelahiran AS.

Menanggapi pemungutan suara yang dilakukan Demokrat, Trump menyebut voting itu sebagai permainan tipuan dan mendesak kepada rekan-rekannya di Partai Republik, untuk tidak menunjukkan kelemahan dan jatuh ke dalam "perangkap".

"Ini seharusnya menjadi pemungutan suara untuk kata-kata kasar, pernyataan dan kebohongan yang disampaikan para perempuan Demokrat, yang saya yakini, berdasar tindakan mereka, telah membenci negara kita," tulis Trump.

"Buat daftar hal-hal mengerikan yang pernah mereka katakan."

"Nancy Pelosi berusaha mengusir mereka, namun kini mereka selamanya akan terikat dengan Partai Demokrat," tambah Trump," dikutip AFP.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/16/22480091/bantah-tuduhan-rasisme-trump-saya-tak-punya-tulang-rasis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke