Salin Artikel

Alta Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia Main ke KBRI Washington

Sosok inspiratif karena menjadi satu-satunya perempuan di divisi pengawalan motor Secret Service itu menerima undangan Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar.

Selain menjadi satu-satunya anggota perempuan, Alta juga mencatatkan prestasi sebagai warga keturunan Amerika-Asia di divisi elite Paspampres AS itu.

Dalam keterangan tertulis dikutip Antara Sabtu (13/7/2019), Alta mengatakan dia sangat senang jika bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Dubes Mahendra mengapresiasi pencapaian Alta, dan meggunakan kesempatan itu untuk menjelaskan berbagai perkembangan dan kemajuan di Indonesia.

Khususnya di bagian demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan serta generasi muda. "Saya berharap Lauren bisa bersedia membagikan pengalamannya," ujar Mahendra.

Mahendra berharap, pengalaman yang dibagikan Alta bisa menunjukkan bahwa tekad yang kuat dan determinasi tinggi bisa mengantarkan seseorang mencapai cita-citanya.

Lebih lanjut meski sudah menjadi anggota pengawal Presiden Donald Trump, Alta masih sosok rendah hati yang berasal dari Neponset, kota kecil berpopulasi 400 orang di Illinois.

"Hanya lingkungannya yang berubah. Kalau dulu saya biasa bertemu sapi, sekarang setiap hari harus menghadapi lalu lintas yang padat di Washington," gurau Alta.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/13/21530121/alta-lauren-gunawan-paspampres-as-keturunan-indonesia-main-ke-kbri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.