Salin Artikel

Alta Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia Main ke KBRI Washington

Sosok inspiratif karena menjadi satu-satunya perempuan di divisi pengawalan motor Secret Service itu menerima undangan Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar.

Selain menjadi satu-satunya anggota perempuan, Alta juga mencatatkan prestasi sebagai warga keturunan Amerika-Asia di divisi elite Paspampres AS itu.

Dalam keterangan tertulis dikutip Antara Sabtu (13/7/2019), Alta mengatakan dia sangat senang jika bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Dubes Mahendra mengapresiasi pencapaian Alta, dan meggunakan kesempatan itu untuk menjelaskan berbagai perkembangan dan kemajuan di Indonesia.

Khususnya di bagian demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan serta generasi muda. "Saya berharap Lauren bisa bersedia membagikan pengalamannya," ujar Mahendra.

Mahendra berharap, pengalaman yang dibagikan Alta bisa menunjukkan bahwa tekad yang kuat dan determinasi tinggi bisa mengantarkan seseorang mencapai cita-citanya.

Lebih lanjut meski sudah menjadi anggota pengawal Presiden Donald Trump, Alta masih sosok rendah hati yang berasal dari Neponset, kota kecil berpopulasi 400 orang di Illinois.

"Hanya lingkungannya yang berubah. Kalau dulu saya biasa bertemu sapi, sekarang setiap hari harus menghadapi lalu lintas yang padat di Washington," gurau Alta.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/13/21530121/alta-lauren-gunawan-paspampres-as-keturunan-indonesia-main-ke-kbri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke