Salin Artikel

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Kisah Paspampres AS Keturunan Indonesia | Pria Dimakan Anjing Peliharaan

Namun bukan hanya itu saja. Perempuan keturunan Indonesia itu tercatat sebagai sosok Amerika-Asia pertama yang bisa menembus divisi Secret Service.

Kemudian masih dari AS. Peristiwa memilukan terjadi tatkala seorang pria diketemukan hanya tinggal tulang belulang setelah dimakan anjing peliharaan sendiri.

Kisah Alta dan pria itu masuk ke dalam kabar dunia selama satu pekan sepanjang Senin (8/7/2019) hingga Sabtu (13/7/2019) untuk menemani libur Anda.

1. Kisah Alan Lauren, Anggota Paspamres AS Keturunan Indonesia
Bernama lengkap Alta Lauren Gunawan, yang memiliki ayah asli Indonesia, wanita ini menjadi anggota perempuan pertama di divisi pengawalan motor dari Secret Service AS.

Alta Lauren juga menjadi perempuan Asia-Amerika pertama yang bergabung dalam divisi elite yang bertugas memastikan kelancaran agenda kenegaraan Presiden Donald Trump maupun wakilnya, Mike Pence.

Seperti apa kisah Alta Lauren hingga akhirnya bergabung dengan Paspamres-nya AS? Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

2. Fakta-fakta Alta Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia
Nama Alta Lauren Gunawan, salah satu perempuan dalam Secret Service, satuan pengamanan khusus presiden AS menjadi perbincangan di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Selain fakta bahwa dia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah, Alta Lauren juga merupakan perempuan pertama yang menjadi anggota divisi pengawalan bermotor dari Secret Service.

Ada juga fakta-fakta lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja? Simak informasi selengkapnya di sini.

3. Raja Salman Undang 1.000 Anggota Keluarga Martir Palestina Berhaji
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah memerintahkan kerajaan untuk bersiap menerima 1.000 anggota keluarga para martir asal Palestina yang akan menjadi jemaah tamu dalam musim haji tahun ini.

Para keluarga martir Palestina itu akan menjadi bagian dari Program Tamu Haji dan Umrah Penjaga Dua Masjid Suci yang menerima undangan langsung dari Raja Salman.

Ingin tahu kabar selengkapnya? Simak beritanya di sini.

4. Sidang Kasus Putri Raja Salman Digelar In Absentia
Putri Raja Salman, Hassa binti Salman, dituduh terlibat dalam kasus pemukulan terhadap seorang pekerja asal Perancis pada September 2016.

Sidang pertama untuk kasus itu telah digelar di Paris pada Selasa (9/7/2019) lalu, meski tanpa dihadiri sang putri.

Seperti apa kasus yang menjerat Putri Hassa ini? Simak kabar selengkapnya di sini.

5. Pria Hilang Dipastikan Telah Dimangsa Kawanan Anjing Peliharaannya
Seorang pria berusia 57 tahun yang telah dilaporkan hilang oleh kerabatnya pada awal Mei lalu dipastikan telah tewas dan dimangsa oleh anjing-anjing peliharaannya.

Hal itu dapat dipastikan setelah petugas memeriksa DNA dari tulang yang ditemukan dari dalam kotorang anjing-anjing tersebut.

Bagaimana informasi selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

6. Remaja 16 Tahun Hendak Jual Keperawanan Rp 70 Juta
Kepolisian Rusia mengungkapkan, mereka menyelamatkan seorang remaja putri yang hendak dijual sebagai budak seks oleh sindikat perdagangan manusia.

Remaja berusia 16 tahun itu disebut setuju menjual keperawanan kepada pria yang disinyalir merupakan pedagang manusia, dan mengontak pembeli untuk dijual sebagai budak seks.

Seperti apa kisah gadis itu hingga dia setuju untuk menjual keperawanannya? Anda bisa membacanya secara lengkap di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/13/05500041/-kabar-dunia-sepekan-kisah-paspampres-as-keturunan-indonesia-pria

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke