Salin Artikel

Pria Ini Bunuh Remaja Kulit Hitam yang Dengarkan Musik Rap

Michael Adams dijerat dengan tuduhan pembunuhan berencana tingkat satu setelah menikam dan melukai leher Elijah Al-Amin di sebuah pusat perbelanjaan Peoria 4 Juli lalu.

Menurut keterangan polisi dikutip New York Post Senin (8/7/2019), Adams menyerang leher dan menusuk Al-Amin itu setelah mendengarnya menyetel musik rap.

Remaja berusia 17 tahun itu sempat berlari keluar dari pusat perbelanjaan sebelum akhirnya tumbang dan dilarikan ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan tewas.

Pria berumur 27 tahun itu membela diri dengan mengatakan dia memutuskan "proaktif" karena sebelumnya mengaku pernah diserang oleh orang yang mendengarkan rap.

Berdasarkan pemberitaan Arizona Republic, Adams diketahui baru dua hari dibebaskan dari Kompleks Penjara Negara Bagian Arizona di Yuma sebelum membunuh Al-Amin.

Pengacaranya, Jacie Cotterell, mengatakan kliennya itu "sengaja dijebak" karena tak mendapatkan penanganan atas gangguan jiwa yang diidap ketika bebas.

Netizen tidak terima dengan penjelasan Cotterell dengan tagar #JusticeforElijah menghiasi Twitter. Warganet bernama Frederik Joseph berujar, Adams membunuh karena tak suka musik rap.

"Kini, seperti biasa, mereka berusaha mengatakan bahwa dia mengalami gangguan jiwa. AS perlu untuk mengadili teroris kulit putih atas kejahatan mereka," kritiknya.

Sementara netizen lainnya menyebut sangat lucu Adams langsung disebut "gangguan jiwa" meski sudah membunuh. "Dia membunuh remaja tak bersalah hanya karena mendengarkan rap," kecamnya.

Adams dilaporkan kini dijebloskan ke dalam Penjara Maricota County di mana dia baru bisa bebas jika ada yang membayar jaminan 1 juta dollar AS, atau Rp 14,1 miliar.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/09/17143771/pria-ini-bunuh-remaja-kulit-hitam-yang-dengarkan-musik-rap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke