Salin Artikel

Ketika Trump Sebut Putri dan Menlunya "Beauty and the Beast"

Trump memperkenalkan Ivanka dan Pompeo ketika dia berpidato di hadapan personel Angkatan Udara AS yang bermarkas di Pangkalan Osan Pyeongtaek, Korea Selatan (Korsel).

"Mike, ke sini Mike," kata Trump kepada menlu 55 tahun itu. "Dan siapa yang ada di antara kita. Ivanka. Mari ke sini," lanjutnya ketika hadirin bersork.

"Benar-benar pasangan yang serasi. Beauty and the Beast," kelakar Trump kepada Pompeo dan Ivanka sebagaimana dilansir New York Post via Fox News Minggu (30/6/2019).

Beberapa jam sebelumnya, Trump menjadi presiden pertama AS yang menginjakkan kaki di Korea Utara ketika dia bertemu dengan Kim Jong Un di utara Zona Demiliterisasi (DMZ).

Pada April, Korut meminta Pompeo untuk tidak dilibatkan dalam perundingan damai di mana pekan lalu, Pyongyang melontarkan kepada mantan Direktur CIA itu.

Korut menuduh Pompeo telah memberikan komentar sembrono dan "terlalu tinggi bicara" ketika mengklaim sanksi bisa membuahkan hasil ke meja negosiasi.

Sementara Ivanka bersama suaminya Jared Kushner, merupakan penasihat yang juga mendampingi sang ayah dalam pelaksanaan KTT G-20 di Osaka, Jepang.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/01/19061061/ketika-trump-sebut-putri-dan-menlunya-beauty-and-the-beast

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke