Salin Artikel

Ikut Presiden Brasil ke KTT G20, Seorang Tentara Ketahuan Bawa 39 Kg Kokain

Tentara itu ditangkap Selasa (25/6/2019) di Seville, Spanyol, ketika pesawat cadangan melakukan transit sebelum melanjutkan ke Osaka, Jepang, lokasi KTT.

Kabar itu diungkapkan Kementerian Pertahanan dalam rilis resmi. "Kami menerjunkan polisi militer untuk untuk menyelidiki faktanya," ujar kemenhan.

Berdasarkan pemberitaan televisi lokal Record TV sebagaimana dikutip CNN Kamis (27/6/2019), tentara itu diidentifikasi bernama Sersan Silva Rodrigues.

Bolsonaro yang berangkat menggunakan pesawat terpisah menanggapi dengan menginstruksikan kemenhan untuk bekerja sama dengan otoritas Spanyol.

"Jika terbukti bersalah, silakan tentara itu diproses berdasarkan hukum yang berlaku," terang presiden 64 tahun itu dalam kicauannya di Twitter.

Sementara Wakil Presiden Hamilton Mourao kepada awak media di Brasilia menerangkan, Rodrigues disebut sebagai bandar narkoba yang berkualitas.

"Sudah jelas jika melihat jumlah kokain yang dia bawa. Dia ridak sekadar membelinya dari berbagai tempat dan menimbunnya," terang Mourao kembali.

Dilaporkan Rodrigues saat ii tengah berada dalam pengawasan otoritas Spanyol dan ditahan tanpa mendapat jaminan bersyarat.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/27/19511041/ikut-presiden-brasil-ke-ktt-g20-seorang-tentara-ketahuan-bawa-39-kg

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke