Salin Artikel

[POPULER INTERNASIONAL] Bos Budak Seks ISIS Bantu CIA | Kapal Perang China di Sydney

KOMPAS.com - Nisrine Assad Ibrahim, dikenal juga sebagai Umm Sayyaf, membantu Dinas Intelijen Pusat AS (CIA) dan pasukan Kurdi dalam melacak jejak persembunyian pemimpin ISIS.

Kemudian, warga Australia yang sedang menikmati pagi musim dingin yang cerah tiba-tiba dikejutkan oleh pemandangan tiga kapal perang China.

Kedua berita itu masuk dalam barisan berita populer dari berbagai negara sepanjang Senin (3/6/2019) hingga Selasa (4/6/2019) pagi.

Berikut empat berita populer yang disajikan untuk mengisi pagi Anda:

1. Jenderal China kepada AS: Jika Mereka Ingin Berkelahi, Kami Siap

Menteri Pertahanan China Wei Fenghe menegaskan, negaranya siap berunding maupun terlibat ketegangan dengan AS.

Selain perang dagang, dia juga menyoroti ketegangan di kawasan Asia-Pasifik, salah satu yang menjadi pembahasan adalah sengketa Laut China Selatan antara China dengan negara seperti Filipina.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Bos Budak Seks ISIS Bantu CIA Temukan Lokasi Persembunyian Baghdadi

Nisrine Assad Ibrahim, dikenal juga sebagai Umm Sayyaf, membantu CIA dan pasukan Kurdi membantu pencarian pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

Kepada penyelidik, Umm Sayyaf memprediksi Baghdadi kemungkinan bersembunyi di Qaim atau Bukamal karena dia merasa bakal aman di Irak daripada Suriah.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Ketika 3 Kapal Perang China Kejutkan Warga Sydney di Pagi Hari...

Kapal tersebut berlabuh di Sydney Harbour, Senin (3/6/2019), sehingga memaksa Perdana Menteri Scott Morrison untuk meredakan kegelisahan warga.

Di tengah meningkatnya kekhawatiran soal pengaruh kekuatan China, kehadiran kelompok tugas dan sekitar 700 pelaut asal China datang sebagai kejutan.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Ada Ancaman Bom, Pesawat Maskapai Scoot Dikawal 2 Jet Tempur Singapura

Angkatan Udara Singapura mengirim dua jet tempur untuk mengawal pesawat maskapai Scoot setelah beredar ancaman bom di dalamnya.

Terdapat 144 penumpang yang tengah berada dalam penerbangan itu ketika polisi mendapati laporan adanya ancaman bom. AU Singapura pun langsung menerjunkan dua jet tempur F-15.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/04/04594641/populer-internasional-bos-budak-seks-isis-bantu-cia-kapal-perang-china

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.