Salin Artikel

Orangtua Kandung Remaja 18 Tahun Ternyata Dibunuh Ayah Angkatnya

Pada 2001, sepasang suami istri dengan marga Chen disiksa sampai mati di sebuah pondok yang berlokasi di Shangfengshan, dekat Xinyang, Provinsi Henan.

CCTV via The Star Senin (27/5/2019) memberitakan, polisi yang sampai di lokasi kejadian menemukan pasangan itu sudah tewas. Namun mereka tak menemukan keberadaan putra pasangan itu.

Polisi yang menangani kasus itu, Chen Congjun, menuturkan saat mereka sampai ke lokasi suasana begitu gelap. "Namun, saya bisa tahu jika ada dua orang yang tewas,' katanya.

Karena tidak ada tanda-tanda perlawanan, polisi berasumsi kalau penyerang adalah sosok yang sudah mereka kenal dengan anak itu diculik dari orangtuanya.

Selama 17 tahun berikutnya, media lokal memberitakan identitas pelaku maupun bagaimana nasib bayi yang diculik masih misterius hingga sebuah peristiwa terjadi 2018.

Saat itu, polisi menemukan adanya DNA yang mirip antara kerabat dari pasangan yang dibunuh itu dengan seorang anak yang hidup di Kaifeng, Henan.

Seorang polisi dari kesatuan Xinyang kemudian melakukan investigasi, dan mengetahui kalau bocah itu diadopsi, memunculkan dugaan dia adalah bayi yang hilang 2001 silam.

Dugaan itu menjadi kenyataan setelah polisi melakukan wawancara dan memeriksa DNA bocah itu. Polisi kemudian mengalihkan pandangan mereka kepada ayah angkat si remaja.

Ayah angkat remaja itu diketahui merupakan dokter bermarga Zhang yang bekerja di area perkotaan.

Setelah dilakukan investigasi, terungkap Zhang pernah bekerja di Shangfengshan di waktu yang sama ketika orangtua remaja itu dibunuh. Saksi pun dikumpulkan.

Hasilnya, polisi menyimpulkan Zhang merupakan pelaku utama pembunuhan pasangan Chen. Zhang pun mengakui kesalahannya di depan polisi yang menanyainya.

Adapun remaja yang tidak disebutkan identitasnya tersebut berkumpul kembali dengan kerabat kandungnya setelah dibebaskan dari si ayah angkatnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/05/27/17423581/orangtua-kandung-remaja-18-tahun-ternyata-dibunuh-ayah-angkatnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke