Salin Artikel

Istri Bela Korban ISIS, George Clooney Khawatir dengan Keluarganya

Nadia Murad, nama perempuan Yazidi itu, mengaku diculik oleh kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pada 2014 dan diperjualbelikan sebagai budak seks.

Diwartakan Daily Mirror Sabtu (25/5/2019), Amal yang merupakan seorang pengacara mengusut kasus itu dan berharap membawa pelakunya hingga ke Pengadilan Internasional Den Haag.

Berbicara dengan jurnalis Hollywood Reporter Scott Freinberg, pemeran Batman itu menuturkan dia mempunyai isu keamanan yang sangat serius berkaitan dengan keluarganya.

"Istri saya mengurus kasus yang melibatkan anggota ISIS di pengadilan. Kami punya sejumlah isu penting tentang keamanan sehari-hari yang harus diurus," terang dia.

Clooney mengatakan dia tidak ingin keluarganya sekadar bersembunyi dan bisa menjalani kehidupan sehari-hari. Namun di sisi lain, dia tak ingin anak-anaknya jadi target.

Saat ditanya apakah dia berniat identitasnya disamarkan, Clooney menjawab tidak. Dia ingin bersama anak dan istrinya bisa berjalan di taman tanpa gangguan.

Menjadi keluarga pesohor jelas merupakan tantangan bagi Clooney. Dia mengaku ada uang hadiah bagi siapa pun yang bisa mendapatkan foto anaknya.

"Inilah yang sering kami khawatirkan. Segalanya berubah ketika Anda mempunyai anak. Saya harus melindungi mereka," tegas aktor berusia 58 tahun itu.

Adapun Amal kepada Today Show berkata dia sudah paham dengan risiko yang terjadi dan sempat mendiskusikannya bersama Clooney sebelum memutuskan membela Nadia.

"George sempat bertemu Nadia dan saya pikir dia juga tersentuh karena alasan yang sama. Dia bisa maklum karena inilah pekerjaan saya," terang pemgacara kelahiran Lebanon itu.

"Saya pikir salah satu cara untuk bertindak adalah dengan mengungkapkan kebrutalan dan korupsi mereka (ISIS) yang hanya bisa dilakukan di pengadilan," lanjutnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/05/26/14462941/istri-bela-korban-isis-george-clooney-khawatir-dengan-keluarganya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.