Salin Artikel

Anjing Setia Ini Menolak Tinggalkan Majikannya yang Kecelakaan

Nyawa Luke McKoy (28) tidak terselamatkan setelah mobil yang dikemudikannya kehilangan kendali dan terguling keluar jalan tol setelah berupaya menyalip kendaraan lainnya di Queensland, Australia, Minggu (19/5/2019).

Luke saat itu sedang mengemudi dengan ditemani anjing peliharaannya, Major, ketika mendadak mobilnya terguling sejauh 30 meter ke dalam tanggul.

Luke masih hidup sesaat setelah kecelakaan, namun mengalami luka parah yang membuatnya tidak bisa beranjak dari lokasi kejadian. Dia pun mencoba bertahan.

Butuh waktu hingga lima jam sampai petugas dari tim penyelamat dapat mencapai lokasi kecelakaan. Namun saat itu petugas sudah terlambat untuk menyelamatkan nyawa korban.

Saat petugas tiba di lokasi, mereka mendapati seekor anjing menemani korban dan tidak mau meninggalkannya.

Major juga turut terluka akibat kecelakaan, dengan kakinya patah dan mengalami dislokasi.

Penggalangan dana sempat dilakukan untuk membiayai operasi bagi Major. Namun dokter mengatakan jika anjing itu hampir pasti tidak akan bisa pulih dari cedera yang dialaminya.

Saudara perempuan Luke, Jasmine Nadin, akhirnya mengambil keputusan berat untuk merelakan Major dieutanasia.

Kini, Jasmine harus merelakan kakak dan "sahabatnya" untuk pergi.

"Kakak saya dan Major hampir tidak terpisahkan. Kakak telah mengajari saya banyak hal tentang hidup dan saya akan selalu mengingatnya," ujar Jasmine kepada media setempat, The Courier Mail.

"Major adalah anjing pertama Luke dan dia telah menjadi sahabatnya," tambahnya, dikutip Daily Mirror.

Kepolisian Queensland yang menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan Luke mengatakan, mereka meyakini korban melaju kencang saat insiden tersebut terjadi.

Pihak kepolisian setempat telah berulang kali memperingatkan kepada para pengendara dan pengguna jalan untuk berhati-hati selama melintasi wilayah Queensland.

Hal tersebut menyusul terjadinya serangkaian kecelakaan lalu lintas yang telah menewaskan hingga enam orang selama akhir pekan.

"Akhir pekan lalu sangat tragis dengan sejumlah kecelakaan serius terjadi di berbagai tempat di negara bagian, beberapa di antaranya telah merenggut nyawa orang tak berdosa," kata penjabat inspektur kepolisian Queensland, Neal White.

Dia menambahkan, setiap kecelakaan yang terjadi tidak hanya memberi dampak pada pengendara atau pengguna jalan, melainkan juga berdampak besar kepada para keluarga korban.

https://internasional.kompas.com/read/2019/05/23/09190001/anjing-setia-ini-menolak-tinggalkan-majikannya-yang-kecelakaan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.