Salin Artikel

Penembakan Terjadi di Sekolah Colorado, Satu Siswa Tewas

Pelaku penembakan diketahui adalah siswa dari sekolah tersebut. Selain seorang siswa yang tewas, beberapa siswa lainnya dilaporkan luka-luka.

"Dengan sangat sedih kami dapat memastikan bahwa seorang siswa di STEM School telah terbunuh," kata kantor sheriff Douglas County melalui akun Twitter.

Sherif Tony Spurlock mengatakan sedikitnya ada delapan siswa yang terluka, beberapa dalam kondisi kritis dan beberapa harus menjalani operasi.

Korban tewas diketahui adalah siswa berusia 18 tahun. Sementara korban luka paling muda berusia 15 tahun. Seluruh korban luka adalah siswa. Tidak ada staf maupun guru yang diketahui terluka.

Dilansir AFP, dua tersangka pelaku penembakan telah ditahan, yakni seorang dewasa dan seorang pemuda. Keduanya pernah bersekolah di sekolah itu.

"Kedua pelaku berjalan memasuki sekolah dan berpapasan dengan kelompok siswa di dua lokasi berbeda," kata Spurlock menambahkan penembakan terjadi di gedung sekolah menengah atas, di mana siswa menjalani masa empat tahun sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Kami tidak memiliki informasi mengenai adanya siswa tertentu yang menjadi sasaran," tambahnya.

Sebuah pistol ditemukan di lokasi kejadian dan telah diamankan oleh petugas.

Sherif mengatakan, pihak sekolah menginformasikan insiden tak lama setelah terjadi dan petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian sekitar dua menit kemudian.

"Saya meyakini bahwa respons cepat dari petugas yang tiba di sekolah telah membantu menyelamatkan banyak nyawa," kata Spurlock.

STEM School Highlands Ranch di Colorado, AS, merupakan sebuah kompleks sekolah yang terdiri dari taman kanak-kanak hingga kelas 12. Sekolah tersebut memiliki sekitar 1.800 siswa.

Sekolah ditutup penuh selama beberapa jam setelah laporan insiden diterima, namun status tertutup telah dicabut sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

https://internasional.kompas.com/read/2019/05/08/12072561/penembakan-terjadi-di-sekolah-colorado-satu-siswa-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke