Salin Artikel

Nikmati Waktu Senggang, Presiden Duterte Berbaring dan Nonton Netflix

Namun, Duterte memilih untuk memantau pertemuan itu dari kamarnya di Davao City. Diwartakan ABS-CBN Sabtu (4/5/2019), dia menikmati waktu senggang sambil menonton Netflix.

Dalam foto yang dirilis Menteri Pariwisata Berandette Romulo-Puyat, Duterte mengenakan celana pendek dan menonton Django Unchained dengan setumpuk koran di sebelahnya.

Puyat merupakan bagian dari delegasi Filipina yang menghadiri pertemuan tahunan ke-52 Dewan Gubernur ADB yang membahas perkembangan ekonomi Asia-Pasifik.

Sebagaimana diberitakan Philippine Daily Inquirer, Puyat mengaku dia tengah meladeni wawancara dari awak media ketika presiden 74 tahun itu meneleponnya.

Ketika ditanyakan apa menjadi perbincangan keduanya di telepon, Puyat mengatakan Duterte ingin mendapat perkembangan tentang kebijakan di Boracay.

"Beliau mengikuti pertemuan saya dengan Dewan Aeronautika Sipil (CAB) tentang Boracay. Beliau hanya ingin instruksinya dijalankan," terang Puyat.

Setelah kawasan wisata pantai Boracay dibuka kembali pada Oktober 2018 setelah ditutup selama enam bulan, Kementerian Pariwisata membatas 19.000 pengunjung per hari.

"Topik utama kami adalah Boracay. Namun saya memberitahunya tentang pertemuan di Fiji. Setelah itu beliau menanyakan tentang perkembangan Boracay," paparnya.

Jumat (3/5/2019), juru bicara Salvador Panelo menyatakan presiden berjuluk The Punisher itu tengah sibuk berkutat dengan dokumen dan berada di Davao City.

"Ya, beliau benar-benar sibuk. Beliau harus fokus dengan dokumen. Harus membaca ini dan itu," terang Panelo tentang aktivitas Duterte diberitakan GMA.

Pernyataan Panelo sekaligus menepis isu Duterte absen sepanjang pekan setelah terakhir kali membuka kegiatan di Palarong Pambansa Minggu pekan lalu (28/4/2019).

https://internasional.kompas.com/read/2019/05/04/21350991/nikmati-waktu-senggang-presiden-duterte-berbaring-dan-nonton-netflix

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke