Salin Artikel

Cicit Diktator Italia Benito Mussolini Bakal Bertarung di Pemilu Eropa

Mantan perwira angkatan laut Caio Giulio Cesare Mussolini merupakan keturunan ketiga sang diktator yang terjun dari Partai Persaudaraan Italia.

Lahir di Argentina, Caio Giulio mempunyai bisnis di Uni Emirat Arab dan mengatakan bahwa politik ada dalam "napasnya", meski belum berpengalaman.

Kepada Il Messaggero dikutip Euronews, Caio Giulio berkata dia dipilih bukan karena marganya. Namun nama depannya yang berasal dari Caius Julius Cesar, diktator Romawi.

"Sangat banyak orang yang ingin memasukkan nama Mussolini di balot," koarnya yang melanjutkan, dia sudah mempunyai visi jika terpilih.

Dalam wawancara dengan Il Fatto Quotidiano, Caio Giulio berujar dia adalah pasca-fasis yang mengacu pada nilai secara non ideologis.

"Jika terpilih, saya akan melindungi segala kepentingan nasional dengan segala daya dan sumberdaya yang saya miliki," janji Caio Giulio.

Dilansir Sky News Selasa (9/4/2019), dua sepupunya sudah lebih dulu terjun ke politik. Rachele adalah anggota dewan Kota Roma.

Sementara Alessandra merupakan anggota Parlemen Eropa yang berjuang dari Forza Italia yang dipimpin mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi.

Rachele telah terlibat dalam politik Italia selama beberapa dekade bersama Partai Persaudaraan Italia yang didirikan pendukung sang kakek buyut.

Partai Persaudaraan Giorgia Meloni memberikan pujian kepada Caio Giulio. "Dia adalah seorang profesional, abdi negara, dan patriot," puji dia.

Mussolini merupakan diktator Italia selama dua dekade yang membawa Negeri "Pizza" ke Perang Dunia II, dan bersekutu dengan Pemipin Nazi Jerman Adolf Hitler.

Partai fasis baru masih menjadi bagian dari politik Italia pasca-Perang Dunia II. Meski, mendukung fasis merupakan sebuah kejahatan.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/10/15281721/cicit-diktator-italia-benito-mussolini-bakal-bertarung-di-pemilu-eropa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.