Salin Artikel

Anjing Setia Ini Meringkuk di Samping Jenazah Majikan yang Tewas Disambar Kereta

Sebabnya, seekor anjing yang setia meringkuk dan menjaga jenazah si pemilik yang seelumnya dilaporkan tewas disambar kereta api.

Si pemilik yang dilaporkan bernama Victor Reyna Vazquez tengah mabuk-mabukan di dekat rel kereta, dan tewas disambar pada dini hari waktu setempat.

Dilaporkan Daily Mail, paramedis yang datang menemukan anjing itu berada tak jauh dari jenazah Vazquez, di mana mereka mencoba mengajaknya pergi.

Namun, upaya paramedis tidak membuahkan hasil. Sebab ketika mereka berusaha untuk memindahkannya, si anjing bakal menyerang dan mencoba menggigit mereka.

Akhirnya, anjing itu dikabarkan berada di tempat penampungan setempat setelah dipindahkan secara paksa sehingga petugas bisa memindahkan jenazahnya.

Seorang jurnalis Meksiko yang melaporkan kejadian itu menulis dilansir Express, kesetiaan anjing itu membuat proses pemindahan jenazah terhambat berjam-jam.

Warga setempat mengatakan si pemilik merupakan pecandu alkohol. Meski begitu, si anjing tetap setia menemaninya selama bertahun-tahun.

"Kami telah melihat banyak hal yang bisa dipelajari dari binatang. Kini saya berpikir siapa yang binatang, mereka atau engkau," ujar warganet bernama Marychui Zamarron.

Cerita anjing itu menjadi viral di Meksiko, di mana netizen lokal beramai-ramai menyerukan agar anjing itu bisa mendapat pemilik yang baru.

Terdapat berbagai macam kisah anjing setia yang melindungi majikan. Di Texas, seekor anjing mati ketika terjadi penembakan Maret lalu.

Zero, seekor Great Pyrenees, menyerang si pelaku dengan menggigitnya ketika menyerang pesta ulang tahun majikannya, dan tertembak.

Pemiliknya mengatakan aksi berani Zero telah menyelamatkan nyawa mereka karena saat itu, si pelaku mengarahkan pistol ke arah dada.

Namun berkat gigitan Zero ke lengan si pelaku, senjata itu pun melorot ke bawah sehingga hanya luka di bagian kaki.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/07/17061781/anjing-setia-ini-meringkuk-di-samping-jenazah-majikan-yang-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke