Salin Artikel

Populer di YouTube, Anak-anak Ini Justru Dapat Siksaan dari Ibu Angkat

Salah satunya saluran Fantastic Adventures, yang videonya bahkan bisa ditonton hingga 250 juta kali.

Saluran tersebut telah memukau banyak keluarga karena mengisahkan kegiatan 7 anak adopsi dengan berbagai topik menyenangkan dan efek visual yang menarik.

Namun di balik layar, kehidupan anak-anak tersebut memiliki cerita yang berbeda.

Diwartakan CNN, pemeriksaan kesejahteraan AS pada pekan lalu menemukan telah terjadi kekerasan pada anak-anak di saluran Fantastic Adventures.

Kasus ini terungkap pada 13 Maret lalu ketika seorang perempuan mendatangi kantor polisi dan melaporkan bahwa adik-adiknya telah disiksa.

Ketika sampai di sebuah rumah di Maricopa, Arizona, polisi menemukan seorang anak di dalam lemari dengan memakai popok tanpa baju.

Polisi mengatakan, anak-anak tersebut tampak pucat, kurus, dan kantong mata mereka besar.

Salah satu anak mengatakan kepada petugas bahwa mereka telah disemprot dengan merica beberapa kali sebagai hukuman oleh ibu mereka. Sementara yang lain mengalami kekerasan fisik.

Dalam temuan polisi, bu mereka, Machelle Hobson, diketahui tidak akan memberikan makanan dan air bahkan selama berhari-hari.

Selain disemprot merica, mereka juga dipaksa mandi es dan dikunci di lemari.

Pihak berwenang menambahkan, tindakan kekerasan semacam itu diterapkan apabila anak-anak lupa dengan dialog atau tidak mengikuti arahan.

Melansir ABC News, Rabu (27/3/2019), Hobson kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Perempuan berusia 48 tahun itu didakwa dengan 30 tuduhan dugaan kekerasan.

Kantor Kejaksaan Wilayah Pinal, Arizona, menyebutkan, tuduhan tersebut termasuk penculikan, penyiksaan, dan kejahatan yang berbahaya untuk anak-anak.

Dia dituding melakukan penculikan lima dari 7 anak angkatnya. Dua dari anak yang diadopsi Hobson diketahui berusia tiga tahun.

Sejak kasus ini mencuat, YouTube telah menghapus saluran yang dioperasikan Hobson.

Polisi juga mengungkapkan, perempuan yang melaporkan kasus penyiksaan ini adalah putri kandung Hobson.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/27/15211571/populer-di-youtube-anak-anak-ini-justru-dapat-siksaan-dari-ibu-angkat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke