Salin Artikel

Diserang Roket, Israel Kirim Tentara ke Sekitar Wilayah Kantong Hamas

Kini, militer Israel mengirim dua brigade ke sekitar wilayah kantong Hamas.

"Peluncuran itu dilakukan oleh Hamas dari salah satu posisinya di daerah Rafah," kata juru bicara militer Israel Ronen Manelis, dikutip AFP.

Roket dari Palestina yang jatuh itu merupakan yang paling jauh mencapai Israel konflik 2014 dengan kelompok bersenjata di Gaza.

Roket tersebut harus melakukan perjalanan sekitar 120 kilometer dari Rafah untuk menghantam sebuah rumah di Mishmeret.

Insiden tersebut menimbulkan kekhawatiran terhadap eksalasi militer antara kedua belah pihak menjelang pemilu di Israel pada 9 April mendatang.

Hamas sejauh ini tidak mengomentari tuduhan Israel.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan, roket mengenai sebuah rumah sehingga memicu kebakaran dan melukai 7 orang dari satu keluarga.

Di antara korban terluka terdapat seorang gadis usia 12 tahun, bocah laki-laki berusia 3 tahun, dan bayi 6 bulan.

Video yang dibagikan oleh IDF di Twitter menunjukkan hancurnya rumah tersebut. Sebagian besar atap dan dinding rusak parah.

Ini telah menimbulkan kekhawatiran akan eskalasi militer yang parah antara kedua belah pihak menjelang pemilihan umum 9 April.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu segera terbang ke negaranya, untuk menanggapi situasi tersebut ketika dia berada di Amerika Serikat.

Netanyahu mengatakan akan kembali setelah bertemu dengan Presiden AS Donald Trump Senin malam, membatalkan kehadirannya pada konferensi tahunan AIPAC.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/25/16351001/diserang-roket-israel-kirim-tentara-ke-sekitar-wilayah-kantong-hamas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke