Salin Artikel

Seekor Anjing Mati Usai Lindungi Keluarga Majikannya dari Penembakan

Kali ini, seekor anjing jenis great pyrenees bernama Zero, menyelamatkan keluarga majikannya dari seorang pelaku penembakan.

Dilansir New York Post, insiden tersebut terjadi pada 9 Maret lalu, di kediaman keluarga Martinez di Houston, Texas.

Saat itu keluarga tersebut sedang menggelar perayaan ulang tahun ke-13 untuk putri terkecil mereka.

Di tengah pesta ulang tahun, mendadak seorang remaja yang dikenal keluarga itu datang dengan membawa sebuah pistol. Dia kemudian melepaskan delapan kali tembakan.

Sesaat sebelum pelaku melepaskan tembakan, anjing peliharaan keluarga itu dengan berani menyerang dan menggigit tangan pelaku, membuat bidikan pistolnya lebih ke bawah. Tembakan pelaku melukai tiga orang anggota keluarga Martinez.

Laura Martinez terkena tembakan di bagian kaki, Taylor Hollier, putranya terluka di bagian telapak kaki, dan saudara tirinya Valerie Pace, terkena tembakan pada paha dan dekat tulang belakangnya.

Saat insiden, banyak anak-anak yang ada di dalam rumah. Peluru juga mengenai Zero, anjing peliharaan mereka.

Pelaku melarikan diri setelah melepaskan tembakan.

Laura meyakini, anjingnya telah berjasa dalam melindungi keluarganya, membuat bidikan pelaku meleset meski hal itu membuat anjingnya terbunuh.

"Saya percaya jika saja saat itu Zero tidak melompat ke arah pelaku, dia akan dapat membidik lebih tinggi dan tidak akan berakhir hanya dengan luka di kaki," ujar Laura dikutip ABC 13.

Diceritakan Laura, pelaku adalah seorang remaja yang mereka kenal. Pelaku penembakan sebelumnya sempat dituduh keluarga itu terlibat dalam aksi pencurian yang terjadi di rumah mereka beberapa hari sebelumnya.

Pelaku penembakan yang diidentifikasi bernama Javian Castenada itu kini masih dalam pencarian polisi.

Pihak berwajib telah memperingatkan kepada warga untuk melapor jika memiliki informasi terkait tersangka, namun mengimbau agar tidak bertindak sendiri karena tersangka dianggap bersenjata dan berbahaya.

Ketiga korban kini telah berangsur pulih, namun mereka kehilangan Zero, anjing peliharaan mereka yang mati karena melindungi mereka.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/25/13232521/seekor-anjing-mati-usai-lindungi-keluarga-majikannya-dari-penembakan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.