Salin Artikel

Coba Buka Pintu Darurat di Tengah Penerbangan, Seorang Penumpang Ditahan

Diwartakan The Independent dan Stuff Selasa (19/3/2019), insiden itu terjadi di pesawat Delta 5972 sesaat setelah lepas landas dari Bandara Indianapolis.

Penumpang perempuan itu ditahan setelah berusaha membuka pintu darurat pesawat yang dioperasikan Republic Airlines di tengah penerbangan Senin (18/3/2019).

Juru bicara Bandara Detroit Metropolitan Erica Donerson berkata, para penumpang menahan si perempuan hingga pesawat mendarat pukul 18.45 waktu setempat.

Setelah pesawat mendarat dengan sempurna, Donerson menjelaskan penumpang itu langsung dibawa otoritas penegak hukum untuk diinterogasi.

Donerson menuturkan, penyelidikan awal mengambil kesimpulan bahwa penumpang perempuan tersebut sama sekali tidak mempunyai niat jahat.

"Namun, dia sepertinya mengalami gangguan medis. Saat ini, dia masih berada dalam penahanan otoritas terkait," ucap Donerson.

Selasa, juru bicara Biro Penyelidik Federal AS (FBI) menyatakan mereka tidak akan menjerat perempuan itu dengan tuduhan skala nasional.

Adapun juru bicara Republic Jon Austin kepada Detroit Free Press menjabarkan pesawat tersebut mendarat sempurna dengan penumpang tak mengalami luka.

"Di tengah kabar yang bisa kami sampaikan bahwa pesawat mendarat sesuai jadwal, kami menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang yang terdampak," katanya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/20/23192911/coba-buka-pintu-darurat-di-tengah-penerbangan-seorang-penumpang-ditahan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke