Salin Artikel

Skandal Percintaan Putri Margaret, Hubungan Terlarang hingga Perceraian

Margaret yang baru berusia 20-an tahun awal dikabarkan dekat dengan Kapten Peter Townsend, seorang pahlawan perang dan pengawal kerajaan.

Hubungan rahasia mereka terungkap pada penobatan Ratu Elizabeth II pada 1953.

Cinta pertama

Townsend merupakan seorang pria yang 16 tahun lebih tua darinya dan duda cerai. Pria itu memiliki dua anak.

Hubungan keduanya disebut tidak disukai oleh Gereja Inggris dan Parlemen. Namun bagi sang putri muda, hubungan mereka menjadi pengalaman pertamanya dalam romansa percintaan.

Pada April 1953, Townsend melamar Margaret yang berusia 22 tahun.

Karena masih berusia di bawah 25 tahun pada saat itu dan dekat dengan garis suksesi kerajaan, Margaret harus mendapat persetujuan sang ratu untuk pernikahan.

Margaret dan Townsend sepakat dengan permintaan ratu, sehingga berencana untuk menikah begitu Margaret berusia 25 tahun.

Namun dua tahun kemudian, tepatnya pada 31 Oktober 1955, Margaret merilis pernyataan mengejutkan.

"Saya telah memutuskan untuk tidak menikah dengan Peter Townsend," tulisnya.

Pernikahan mewah

Putri Margaret akhirnya menjalin hubungan dengan fotografer Antony Armstrong-Jones dan mengumumkan pertunangan mereka pada Februari 1960.

Armstrong-Jones diangkat sebagai Earl of Snowdon pertama setelah pernikahan pada 6 Mei 1960.

Dalam upara yang spektakuler di Westminster Abbey, pernikahan mereka menjadi yang pertama dalam kerajaan Inggris yang disiarkan di televisi.

Sementara ada 2.000 tamu yang diundang, termasuk mantan perdana menteri Winston Churchill, Ratu Ingrid dari Denmark, serta raja dan ratu Swedia.

Perceraian dan hubungan gelap

Pada akhir 1960-an, pernikahan mereka diambang perpisahan. Margaret diketahui memiliki hubungan dengan Roddy Llewllyn, seorang ahli kebun, jurnalis, dan pembawa acara televisi.

Margaret dan Armstrong-Jones berpisah tak lama setelah skandal itu menjadi berita utama. Pada Mei 1978, keduanya resmi bercerai.

Perceraian tersebut merupakan yang pertama dalam 400 tahun di anggota keluarga kerajaan Inggris.

Putri Margaret dilaporkan berteman dengan beberapa bintang terkenal di era 1960-an dan 70-an. Mereka termasuk vokalis Rolling Stones Mick Jagger serta musisi, aktor dan bahkan seorang gangster London.

Kisah kehidupan Putri Margaret selengkapnya dapat dibaca melalui tautan di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/20/20130001/skandal-percintaan-putri-margaret-hubungan-terlarang-hingga-perceraian

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.