Salin Artikel

Polisi Selandia Baru Selidiki Hoaks Bom di Dekat Bandara Dunedin

Seperti diketahui, Dunedin merupakan kawasan tempat tinggal pelaku teror masjid di Christchurch.

Melansir dari kantor berita AFP, polisi menyatakan seseorang telah memanjat pagar di sekitar lapangan terbang bandara pada Minggu (17/3/2019) sore.

Orang itu kemudian meninggalkan tas laptop hitam dan catatan di area yang biasa menjadi tempat masyarakat menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat.

Ketika tas dan catatan ditemukan, jalanan menuju ke bandara ditutup. Penerbangan maskapai Air New Zealand dari Wellington terpaksa berputar-putar selama hampir satu jam.

Pasukan Pertahanan Selandia Baru diterjutnkan untuk mengatasi objek tersebut, tetapi lapangan terbang tidak dibuka kembali sampai Senin (18/3/2019) pagi.

"Sejumlah besar orang terganggu dan tertekan sebagai konsekuensinya," demikian pernyataan polisi.

Laporan dari Newshub menyebutkan, dua penerbangan pada Senin pagi masih dibatalkan, yakni menuju Auckland, dan yang satu tujuan Wellington.

Insiden penemuan tas dan catatan tersebut terjadi selang 48 jam setelah warga Dunedin, Brenton Tarrant, melakukan aksi teror yang menewaskan 50 orang dalam insiden penembakan massal di dua masjin di Christchurch.

Seperti diketahui, layanan darurat dalam siaga tinggi setelah serangan teror di dua masjid pada Jumat lalu.

Setelah kejadian itu, polisi di Auckland juga merespons ketakutan akan bom di stasiun kereta api di Auckland CBD setelah seseorang meninggalkan koper tanpa pengawasan.

Personel Pasukan Pertahanan mengamankan koper itu sebagai tindakan pencegahan pada Jumat malam.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/18/16502371/polisi-selandia-baru-selidiki-hoaks-bom-di-dekat-bandara-dunedin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke