Salin Artikel

Seorang Nenek Jadi Pengirim Surat ke Desa Terpencil di Rusia selama 50 Tahun

Wanita bernama Ekaterina Dzhalaeva-Otaraeva itu telah menjadi pengirim pos ke desa Tsei selama 50 tahun.

Selain karena usianya yang telah lanjut, pekerjaan yang dilakukan Ekaterina semakin terlihat menakjubkan setelah mengetahui jika dia mengantarkan pos dengan berjalan kaki.

Tiga kali dalam seminggu, Ekaterina berjalan kaki menyusuri jalan di sepanjang gunung sejauh 48 kilometer.

Dia memilih berjalan kaki saat mengirimkan surat ke rumah warga di desa Tsei bukan lantaran tidak adanya sarana transportasi, karena untuk menuju desa itu telah ada jalan beraspal.

Ekaterina berjalan kaki karena hal itulah yang telah dilakukannya selama berpuluh-puluh tahun.

Dilansir Russian Times, Ekaterina mengisahkan awal mula dirinya bisa menjadi seorang pengirim surat.

Wanita 83 tahun itu mengatakan dirinya mengagumi pekerjaan sebagai tukang pos sejak kecil.

Dia mengisahkan, dirinya selalu menantikan kedatangan tukang pos yang akan membawa surat-surat dari kakaknya yang saat itu berada di garis depan medan perang.

"Kami hanya memiliki satu tukang pos yang sudah tua di desa kami. Saat itu, semua orang akan berlari ke arahnya setiap kali dia datang membawa surat, begitu juga saya," kata Ekaterina.

Ekaterina juga mengatakan, dirinya tidak memiliki kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik karena putus sekolah. Kondisi keluarganya saat itu tidak memungkinkan dirinya untuk mendapat akses pendidikan yang layak.

Dia pun terpaksa membantu keluarganya sejak kecil, di mana dia akan bekerja memotong jerami.

"Saat itu tidak ada orang lain di keluarga saya yang bisa memotong jerami selain saya," ujarnya.

Ketika beranjak dewasa dia akhirnya mendapat kesempatan untuk bekerja di kantor pos setempat dan dia pun mencoba melamar pekerjaan di sana.

Akhirnya, sejak akhir 1950-an, dia sudah bekerja sebagai pengantar surat dan masih melakukannya bahkan setelah setengah abad berlalu.

Penduduk di desa Tsei sudah sangat mengenal Ekaterina yang mereka sebut sebagai orang yang sangat ramah, aktif, dan juga rajin.

Salah seorang warga menjuluki Ekaterina sebagai "tukang pos yang memakai rok" dan dia sangat menyukai saat Ekaterina mengucapkan kata-kata bijak dan mengisahkan ceritanya di sela pekerjaannya mengantar surat.

"Saya senang karena Ekaterina selalu meluangkan waktunya untuk bercerita dan menyampaikan kata-kata yang bijak," ujar salah seorang penduduk desa.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/13/16313141/seorang-nenek-jadi-pengirim-surat-ke-desa-terpencil-di-rusia-selama-50

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke