Salin Artikel

Singapore Airlines Selidiki Klaim Temuan Gigi Manusia dalam Makanan Penumpang

Insiden temuan benda asing yang diduga gigi dalam makanan penumpang itu terjadi pada penerbangan SQ248 dari Wellington menuju Melbourne pada Selasa (26/2/2019).

"Pihak Singapore Airlines telah mengetahui bahwa seorang penumpang yang bepergian menggunakan penerbangan SQ248 dari Wellington menuju Melbourne pada Selasa, 26 Februari, menemukan benda asing dalam makanan mereka," kata juru bicara Singapore Airlines saat menanggapi pertanyaan Channel News Asia.

Penumpang tersebut, yang diketahui bernama Bradley Button, mengatakan kepada media Australia bahwa dia sedang makan nasi dari menu makanan dalam penerbangan, saat tiba-tiba merasakan sesuatu yang keras.

Kemudian saat dikeluarkan, dia melihat benda keras yang menyerupai gigi dari makanannya.

"Kru penerbangan yang menanggapi saya bersikeras bahwa dia perlu untuk menyimpan benda itu untuk pengujian dan mencoba mengatakan kepada saya bahwa itu adalah batu kecil, saat saya meyakini benda itu adalah gigi," tulis SBS News, mengutip pernyataan penumpang tersebut.

Saat dihubungi oleh Channel News Asia, Tuan Button mengatakan bahwa dirinya telah mengajukan keluhan secara resmi ke pihak maskapai.

"Karena saya sekarang telah mengajukan keluhan resmi kepada maskapai, saya tidak ingin memberi komentar lebih lanjut dan memberi kesempatan mereka (maskapai) untuk menyelesaikan situasi ini," ujarnya.

Singapore Airlines saat ini telah memulai penyelidikan terhadap insiden itu dan mengaku telah mengirimkan benda asing yang ditemukan penumpang di dalam makanan untuk dianalisis.

"Begitu hasil analisis diketahui, kami akan menentukan tindakan apa yang paling tepat untuk dilakukan dalam kasus ini," kata juru bicara maskapai.

Kendati demikian, pihak maskapai penerbangan Singapore Airlines telah menyampaikan permohonan maaf kepada Button atas pengalaman negatif dan ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang.

"Kami mengharapkan semua makanan kami memenuhi standar tinggi secara konsisten, dan kami kecewa dengan temuan dalam kasus ini," lanjut juru bicara.

https://internasional.kompas.com/read/2019/02/28/15515871/singapore-airlines-selidiki-klaim-temuan-gigi-manusia-dalam-makanan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke